Bagaimana Cara Menghindari Makanan dan Minuman yang Haram

Bagaimana Cara Menghindari Makanan dan Minuman yang Haram
Bagaimana cara menghindari makanan dan minuman yang haram - Isteri-isteri terdahulu mempunyai tradisi, yaitu jika suami mereka berada di luar untuk mencari rezeki, mereka pun dinasihatkan untuk bertakwalah kepada Allah dan tidaklah memberi makan suami mereka dengan barang-barang haram. 

Bagaimana cara menghindari makanan dan minuman yang haram? Ini Tipsnya

Pastikan makanan yang kita akan makan berasal dari keluarga Muslim. Hal ini agar makanan tersebut diolah ataupun disembelih (jika kambing, domba, sapi atau ayam, dll) sesuai syariat Islam.

Tempat makan tersebut menyajikan status halal. Penggunaan alat memasak yang sama juga tidak boleh bercampur dengan halal haram.

Jika kamu ingin mekan di daerah tertentu, dianjurkan untuk lebih berhati-hati, pastikan makan tersebut memiliki sertifikat halal dari MUI. 

Jika kamu ingin membeli produk , pertimbangkan tanda dan bahan bakunya, khususnya di bungkus kemasanya. Ada beberapa syarikat-syarikat yang telah disahkan halal tetapi tidak disertakan logo halal. Makanan Ini biasanya berlaku pada produk terbaru. 

Jangan lupa untuk melihat produk lebih jeli pada makanan jenis hewani. Umumnya makanan yang mengandungi bahan-bahan ini menggunakan istilah-istilah tertentu. Misalkan daging B2 atau B1.
Jika masih dan ragu karena kamu berada di daerah yang mayoritasnya non muslim, lebih baik untuk membawa makanan atau minuman sendiri.

Nah, itulah beberapa tips bagaimana cara menghindari makanan dan minuman yang haram.