Pengertian Chauvinisme Menurut Para Ahli

Apa yang dimaksud dengan Chauvinisme? Pengertian Chauvinisme adalah suatu pemahaman yang mengajarkan tentang cinta, kesetiaan atau kesetiaan kepada tanah air dan bangsa secara berlebihan tanpa menganggap pandangan orang lain sebagai alternatif.

Pengertian Chauvisnisme juga dapat didefinisikan sebagai bentuk cinta, kebanggaan, kesetiaan, fanatisme, dan loyalitas kepada negara dengan memuliakan bangsanya sendiri dan menjatuhkan bangsa lain.

Dalam praktiknya, Chauvisnisme sering menyebabkan kontra dan pandangan buruk dari kelompok lain karena menunjukkan permusuhan terhadap negara lain.

Chauvinisme juga disebut Sauvinisme atau chauvinisme. Pemahaman ini tidak diperbolehkan di Indonesia karena bertentangan dengan Pancasila, yang merupakan sila ke-3, Persatuan Indonesia.

Meskipun hal ini adalah bentuk patriotisme, Chauvisnisme cenderung menyebabkan perpecahan di masyarakat dan menyebabkan pemberontakan atau pengkhianatan dan bahkan melanggar hak asasi manusia.

Memahami Pengertian Chauvinisme Menurut Para Ahli.

Untuk lebih memahami apa arti pengertian Chauvisnisme, kita dapat merujuk pada pendapat beberapa ahli. Berikut ini adalah definisi Chauvisnisme menurut para ahli:

1. Pengertian Chauvinisme Menurut Inoviana (2014)

Menurut Inoviana, gagasan chauvinisme adalah pemahaman yang mengajarkan kesetiaan ekstrem kepada sebuah partai tanpa ingin mempertimbangkan pandangan alternatif dari pihak lain.

2. Pengertian Chauvinisme Menurut Mirandalaurensi (2014)

Menurut Mirandalaurensi arti chauvinisme adalah bentuk tindakan yang memuliakan negaranya tetapi meremehkan negara lain. Karakteristik chauvinisme seperti menghina negara lain.

3. Pengertian Chauvinisme Menurut St-Times (2013)

Menurut St-Times, pengertian chauvinisme adalah cinta yang berlebihan bagi bangsanya dengan memuliakan bangsanya sendiri dan menjatuhkan bangsa lain.

4. Pengertian Chauvinisme Menurut Wikidpedia

Menurut Wikipedia pengertian chauvinisme adalah pemahaman yang mengajarkan tentang cinta untuk tanah air secara berlebihan.


Add Your Comments

Disqus Comments