Bri.trimegah.id, Kolaborasi antara BRI dan Trimegah Securities

Bri.trimegah.id, Kolaborasi antara BRI dan Trimegah Securities - Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bersama dengan Trimegah Securities melakukan terobosan untuk meningkatkan kecepatan dan kemudahan pembukaan Rekening Dana Nasabah (RDN) di Pasar Modal Indonesia.

Selama ini, membuka Rekening Dana Pelanggan (RDN) memakan waktu tiga minggu. BRI sekarang menjamin penyelesaian kurang dari satu jam.

Buka rekening hanya di Bri.trimegah.id hanya 15 menit

Dalam upaya untuk terus meningkatkan layanan sebagai Administrator Bank untuk Rekening Dana Pelanggan KSEI, Bank BRI dan Trimegah Securities bekerja sama untuk mengembangkan sistem Identifikasi Tunggal (SID), sistem pembukaan Sub Rekening Efek (SRE), hingga pembentukan RDN hanya dalam 15 menit. .

Proses ini dimungkinkan untuk mempersingkat dan efisiensi waktu. Hal itu pun terwujud berkat kolaborasi antara Perusahaan Efek dan Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil) yang didukung oleh Regulator Pasar Modal.

Peluncuran ini menjadikan Bank BRI sebagai RDN Administrator Bank pertama di Pasar Modal Indonesia yang mampu memberikan layanan pembukaan RDN dengan cepat dan mudah dan menjadi lompatan besar di dunia pasar modal, terutama pembukaan SID, SRE, dan RDN yang telah dibentuk lebih dari 1 hari.

Sinergi antara Bank BRI dan pasar modal, khususnya yang berkaitan dengan RDN, dimulai pada tahun 2015, di mana Bank BRI telah dipercaya oleh KSEI sebagai Administrator Bank untuk Rekening Dana Pelanggan.

Dengan digitalisasi proses pembukaan RDN, Bank BRI yakin dapat mengembangkan dan memperbesar potensi Pasar Modal Indonesia.

Sebab, saat ini jika proses pembukaan RDN hanya dilakukan secara konvensional maka akan membutuhkan waktu yang relatif lama dalam mendukung perkembangan jumlah investor di pasar modal.

Peluncuran sistem pembukaan rekening RDN juga merupakan upaya BRI dalam menyelaraskan bisnisnya dengan perkembangan pasar modal Indonesia.

Penyediaan infrastruktur, termasuk sistem yang mendukung kecepatan dan kemudahan pembukaan RDN, merupaka sebuah bentuk semangat utama BRI dalam meningkatkan inklusi masyarakat untuk menjadi investor pasar modal.

Terobosan ini merupakan wujud nyata dari Bank BRI dalam menjalankan fungsi keuangan inklusif yang terarah dan terukur, sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan produk dan layanan keuangan, terutama pasar modal.

Sebelum menggandeng Trimegah Sekuritas, BRI sempat diisukan dengan perusahan sekuritas lainnya

Sebelumnya, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) telah membocorkan rencana pembentukan sekuritas. Awalnya, untuk membentuk perusahaan sekuritas, BRI berencana mengakuisisi Bahana Sekuritas.

Namun dari sejumlah pertimbangan yang  datang, BRI ternyata membuka opsi untuk perusahaan sekuritas lain yang menjadi target akuisisinya. Selain Bahana, ternyata BRI juga mendekati Danareksa Sekuritas dan Trimegah Sekuritas.

Suprajarto, Direktur Utama BRI mengatakan bahwa pembentukan perusahaan efek masih dalam proses. "Beri saya waktu satu bulan akan ada info," kata Suprajarto yang dilansir dari Kontan.co.id.

Meskipun memiliki beberapa opsi bagi perusahaan sekuritas untuk diakuisisi, Suprajarto mengatakan bahwa ia memprioritaskan perusahaan BUMN. Mengenai rencana akuisisi Trimegah Sekuritas, Suprajarto mengatakan bahwa ini sudah dibahas.

Sebelumnya, Haru Koesmahargyo, Direktur Keuangan BRI mengatakan bahwa ada beberapa perusahaan sekuritas yang menjadi incaran. Menurut Haru dalam mengakuisisi sekuritas, BRI memprioritaskan perusahaan BUMN.

Nantinya, BRI akan memiliki 60% saham. Untuk akuisisi perusahaan ventura dan sekuritas, bank berkode BBRI menyediakan dana Rp 500 miliar hingga Rp 700 miliar. Untuk Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut, bisa mengaksesnya di https://bri.trimegah.id


Add Your Comments

Disqus Comments