3 Cara Menonton Youtube Offline Mudah Untuk Irit Kuota Internet

3 Cara Menonton YouTube Offline - YouTube kini telah menjadi salah satu platform media yang memiliki jumlah kunjungan terbanyak di dunia. Di Indonesia sendiri, platform ini sangat popular, bahkan telah melahirkan banyak content creator yang berbakat, atau yang juga dikenal dengan nama YouTuber.

YouTube banyak sekali memuat ratusan juta video dengan beragam tema dan topic menarik. Dari mulai bagaimana cara tutorial hijab, kemudian review gaming, video unboxing, bahkan video-video vlog kehidupan penggunanya. Semua jenis dan genre tersebut banyak tersedia di YouTube.

Nah, salah satu masalah kuota internet memang menjadi faktor beberapa orang sulit mengakses YouTube, di mana ia harus menyiapkan kuota yang juga cukup banyak terutama ketika ingin mengakses video kualitas dengan resolusi tinggi.

Untuk kamu yang memang ingin menonton YouTube dalam waktu yang lama, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan Wi-Fi saja supaya kuota internet tidak habis dan tidak bikin kantong jebol karena harus membeli paket internet terus-menerus.

Namun untuk kamu yang belum tahu, ternyata kamu pun bisa menyimpan video YouTube offline  dengan cara didownload atau dengan cara ditonton nanti tanpa menggunakan jaringan internet. Secara umum, ada 3 cara yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan video YouTube.

Menyimpan video langsung dari aplikasi YouTube, untuk ditonton nanti 

Google memang ingin memberikan solusi bagi kamu yang ingin menonton YouTube offline namun bermasalah dengan kuota internet. Sayangnya, belum semua negara bisa mendapatkan internet unlimited dengan harga yang bisa dikatakan murah.

Nah, untuk itulah Google pun membuat fitur unggulan di YouTube dengan cara YouTube offline, melalui fitur “Download” resmi.

Fitur ini secar tidak langsung memungkinkan kamu agar bisa mengunduh video YouTube dan bisa dinikmati secara offline nanti.

Untuk dapat menyimpan video di aplikasi YouTube, caranya cukup mudah, yaitu dengan klik tombol “Simpan” yang berada di bagian bawah video, kemudian kamu bisa memilih kualitas video mana yang kamu inginkan.

Menonton Youtube offline dengan mengunduh video YouTube dengan aplikasi lain

Selain menggunakan aplikasi Youtube resmi, kamu sebenarnya juga bisa melakukan penyimpan video-video YouTube dengan aplikasi pihak ketiga lainnya. Salah satu aplikasi terbaik yang banyak direkomendasikan untuk mengunduh video YouTube agar bisa ditonton secara offline nanti adalah TubeMate. (Download TubeMate di sini)

Setelah mengunduh TubeMate kamu tinggal  mencari video yang kamu inginkan saja, lalu cukup klik tombol download dan tentukan kualitas video yang kamu inginkan (aplikasi ini menyediakan pilihan kualitas rendah hingga kualitas tinggi HD).

Nonton Youtube offline dengan cara mengunduh video YouTube dari PC/Laptop

Jika memang kamu merupakan pengguna PC atau laptop dan juga ingin mengunduh video YouTube bisa ditonton secara online nanti, maka cara Youtube Offline terbaik yaitu dengan menggunakan website Savefrom.net.

Bukan cuma dapat mendownload video dari YouTube saja, di website tersebut, kamu pun bisa mendownload beberpa video dari website streaming lainnya seperti Vimeo, Facebook, Dailymotion, dan banyak lagi. Cukup dengan masukkan url video ke dalam kolom, kemudian kamu tinggal pilih kualitas video dan kemudian download.

Nah, itulah 3 tips menonton dan cara Youtube offline. Mudah bukan? Pastinya kamu bisa mencari spot yang menyediakan WiFi gratis terlebih dahulu ya. Jadi jika video Youtube tersebut sudah tersimpan atau terdownload, kamu pun bisa menyaksikan video tersebut secara offline.

Gambar dan Refrensi di https://ngonoo.com/2017/06/210522/cara-menyimpan-video-youtube-untuk-ditonton-saat-offline/

Postingan terkait: