Jus Sawi Nanas Untuk Diet Kesehatan, Kolaborasi Diet Nanas dan 10 Manfaat Sawi

Jus sawi nanas untuk diet dan kesehatan - Jus sawi nanas juga dikenal sebagai jus sayur pembakar lemak yang ampuh. Kandungan 172 kal pada sayuran ini berisi zat asam malat, asam sitrat, serat serta air.

Membuat dan manfaat dari meminum Jus sawi nanas untuk diet juga diyakini lebih ampuh untuk mengurangi dan menghanguskan lemak. Terlebih jika dicampurkan dengan buah lainnya, seperti apel, semangka dan rempah-rempah seperti kayu manis.

Penambahan sayuran dan bahan lainnya pada jus sawi nanas untuk diet dan kesahatn, bisa menggunakan bahan tambahan lain seperti kayu manis dan wijen pada jus diet tersebut. Hal ini bertujuan untuk menambah metabolisme lemak (mempercepat pembakaran lemak dan pengeluarannya) serta sebagai salah satu sumber antioksidan alami.

Bahan-bahan membuat jus sawi nanas untuk diet, jus sayur pembakar lemak untuk diet alami

1 genggam daun sawi/pokchoi
25 cc air rebusan kayu manis
100 g apel
100 g nanas
100 g semangka
1 sdt wijen

Cara membuat jus sawi nanas untu membakar lemak

Masukkan air rebusan kayu manis, daun sawi, apel, nanas dan semangka ke dalam blender.
Blender sampai halus, kemudian sajikan dalam gelas.
Tambahkan topping wijen, segera diminum.

Manfaat nanas untuk diet

Buah nanas berisi banyak vitamin dan mineral yang bermnfaat baik untuk kesehatan tubuh. Di samping itu, kandungan serat dalam buah nanas ternyata bisa menolong memprelancar program diet kita dengan cepat dengan cara memperlancar sistem pencernaan tubuh hingga memudahkan seluruh kotoran dalam tubuh terbuang.

Dilansir oleh livestrong.com, nanas ternyata dapat kita konsumsi dalam program diet 3 hari. Program ini bisa menolong tubuh menghanncurkan lemak dalam tubuh. Program diet nanas ini tadinya digagas oleh joann Metzger. Kini ia punjuga sedang mengembangkan salah satu produk suplemen diet dari nanas. Metzger mengungkapkan bahwa ia dapat menurunkan berat badan sampai 20 kg dalam jangka waktu 6 minggu dengan program diet nanas ini.

Manfaat sawi untuk diet dan kesehatan

Sawi atau sawi hijau ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan kesehatan

1. Meningkatkan kesehatan jantung

Khasiat jus sawi hijau yang satu ini dapat menolong kamu untuk menjaga kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan kandungan asam alfa-linoleat dan asam lemak omega di dalamnya. Tentu, kandungan ini sangatlah baik untuk menjaga jantung kamu.

2. Membantu program diet

Untuk kamu yang sedang menjalankan program diet, meminum jus ini pun dapat menjadi salah satu menu diet yang ampuh. Kandungan kalori yang rendah dan tinggi serat di dalam minuman ini dapat membantu kamu kenyang lebih lama. Tentu saja, hal ini pun nantinya bisa menolong kamu dalam menurunkan berat adan dengan baik dan aman.

3. Mengendalikan kolesterol

Sawi juga diyakini bermanfaat untuk mengendalikan kolesterol. Tentu, hal ini karena kandungan serat yang sudah ada di dalamnya.

4. Menjaga kesehatan tulang

Memiliki tulang yang sehat dan kuat merupakan keinginan banyak orang. Kandungan vitamin k di dalam minuman jus sawi nanas juga dapat menolong kamu memenuhi asupan tulang masing-masing setiap hari.

5. Melawan berbagai macam kanker

Kandungan pada sayuran sawi hijau memiliki manfaat penting untuk melawan berbagai macam penyakit kanker yang dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Oleh sebab itu, kamu dapat mengkonsumsi jus sawi untuk menangkal dan melawannya.

6. Sebagai sumber antioksidan

Kandungan vitamin c, a, karoten, zat besi, kalium dan kandungan lainnya di dalam jus sawi nanas ini juga dapat berperan sebagai antioksidan. Antioksidan sendiri merupakansalah satu kandungan yang dapat menangkal banyak masalah kesehatan, seperti radikal bebas, kanker dan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

7. Mengatasi diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit dimana seseorang memiliki masalah akan tingginya kadar gula darah. Tentu, urusan ini harus ditanggulangi sebab sangatlah berbahaya jika tidak diobati. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam jus sawi nanas ini dapat menurunkan kadar glukosa di tubuh. Tentu, hal ini sangatlah baik sekali untuk kamu yang mengalami diabetes.


8. Mencegah kanker

Kanker merupakan penyakit yang sangatlah berbahaya bagi tubuh, pun juga mematikan. Sel kanker yang sudah terdapat di dalam tubuh dapat menyebar dengan cepat. Oleh sebab itu, sebelum terpapar oleh bahayanya kanker, betapa baiknya jika kita menangkal urusan ini sebelum terjadi. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam minuman jus sawi hijau dapat menolong kamu dalam menangkal kanker yang dapat terjadi dan menyerang tubuh kita.


9. Membantu tidur

Untuk kamu yang kerap merasakan insomnia atau kesusahan ketika tidur, minuman ini bakal menolong masalah kamu. Kandungan kolin yang terdapat di dalam minuman ini sangatlah berguna untuk menolong tiduk kamu agar lebih nyenyak.


10. Menjaga kesehatan kulit dan rambut

Jika kamu hendak menginginkan memiliki kulit dan rambut yang sehat, meminum jus sawi hijau dapat menjadi solusi. Kandungan vitamin a dan zat besi di dalamnya berfungsi untuk kesehatan kulit dan rambut kamu. Jadi, untuk kamu yang hendak mempunyai kulit dan rambut yang sehat, dapat meminum jus sawi ini.


Di samping 10 manfaat tersebut, khasiat jus sawi hijau untuk kesehatan, lainnya adalah:

  1. Mencegah osteoporosis
  2. Mencegah plak pada arteri
  3. Mengatasi peradangan
  4. Menangkal radikal bebas
  5. Mencegah arthritis
  6. Menjaga selaput lendir
  7. Melancarkan sistem pencernaan
Nah, itulah beberapa manfaat dari buah nanas dan sayuran sawi. Dengan kombinasi dari dua buah dan sayur ini, Jus sawi nanas untuk diet ini bisa bermanfaat untuk solusi pembakar lemak yang ampuh.

Postingan terkait: