Intip Suzuki Ignis! Interior dengan Balutan Modern dan Futuristik


Permarksaran.com - Urban SUV Suzuki terbaru kali ini diberinama Ignis. Suzuki Ignis hadir dengan interior yang terlihat begitu menggoda, khususnya bagi kaula muda yang menginginkan mobil dengan tampilan modern dan futuristik. Selain eksterior yang tampil gagah, Suzuki Ignis juga dibekali interiornya yang cukup mewah.

Futuristik! Mungkin itulah salah satu kata yang tepat untuk menggambarkan interior Suzuki Ignis kali ini. Doortrim yang disesuaikan dengan warna eksterior mobil, begitu juga dengan konsol tengahnya, membuat tampilan desainnya semakin klop.

Jok pengendara dan penumpangnya pun juga hadir dengan balutan kesan dan gaya sporty. Apalagi model bucket seatnya juga dibuat mewah dengan head rest yang ketinggiannya dapat diatur dengan cukup mudah.

Harga Suzuki Ignis GLX AMT (AGS) dibendrol seharga Rp 169,5 juta (untuk on-the-road Jakarta). Kendaraan besutan Suzuki ini juga mampu menampung 5-penumpang. Mobil yang bermain di segmen low ini juga tersedia dalam dua tipe lainnya, yaitu GL MT dan GLX MT.

Yang cukup mencolok, Suzuki Ignis terlihat ingin menampilkan sisi khas kaula muda saat ini. Hal ini bisa terlihat dari fitur-fitur penunjang yang tersedia, terlihat tampil modern. Desain ini pun cukup pas, khususnya bagi kaula serta keluarga muda masa kini. Terutama jika melihat desainnya secara keseluruhan.

Cek Sisi Interior Suzuki Ignis yang Modern

Melihat interior dari Suzuki Ignis kali ini, kesan modern, unik dan futuristik pasti dapat Anda rasakan. Terutama jok berbalut bahan fabric, terintegrasi CD, USB MP3, WMA dan bluletooth.

Uniknya, mobil Suzuki ini pun juga menyediakan banyak cup holder yang tersebar di doortrim depan serta belakang.

Desain dashboardnya pun hadir dengan two tone colour (hitam dan beige). Desain dibuat secara bertingkat dan cukup detail.
Keunikan lain yang terlihat cukup menawan, yaitu headunit layar-sentuh 7″ yang didesain sedikit menyembul dari dashboard-nya. Insiyur interior Suzuki Ignis sepertinya berhasil membuat konsumen mereka berdecak kagum dengan sisi modern yang dihadirkannya.

Dua kursi depan mobil ini dapat digeser cukup mudah baik maju dan mundur secara manual. Jok belakangnya pun terhitung cukup nyaman. Hal ini berkat dimensi panjang 3.700 mm, tinggi 715 mm dan lebar 995 mm dengan wheelbase 2.435 mm.

Sebagai salah satu generasi baru Urban SUV, Suzuki Ignis juga mengadopsi fitur-fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), yaitu dengan fitur Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) dual SRS Airbag.

Sedangkan untuk mendukung mobilitas pengguna, khususnya keluarga muda yang memiliki bayi, Ignis memberikan ISOFIX. Secara praktis, tentu hal ini akan menjaga keselamatan bayi selama perjalanan.

Dengan hadirnya Multi information Display (MID), lingkar kemudi juga dapat dipastikan lebih memberikan pengendara kemudahan dalam mengatur kontrol audio. Sudut kemudi pun didesain agar dapat diatur sesuai keinginan pengemudi.

Meter cluster yang disematkannya juga memberikan berbagai informasi penting seputar kondisi mobil, seperti baterai aki, immobilizer, power steering, ABS, hand brake, hingga safety belt dan airbag.

Interior Suzuki Ignis pun semakin terlihat canggih dengan penyetel suhu ruang kabin (Climate Control & Heater). Apalagi didesain unik, seperti terpisah dari dashboard.

Untuk Ignis bertipe GX, dilengkapi tombol Start/Stop yang juga berfungsi menghidupkan dan mematikan mesin mobil secara mudah. Fitur ini tentu membuatnya kian sport dan mewah bukan?

Jika menilai dari sisi material interior Suzuki Ignis, rasanya cukup dan sesuai dengan harga yang dibebankannya. Namun kelebihannya Suzuki Ignis, yaitu interior yang terkesan lebih apik dan modern dibandingkan para pesaing.

Setelah melihat interior Suzuki Ignis, rasanya mobil ini bisa menjadi salah satu pilihan kaula dan keluarga muda saat ini. Terlebih harganya relatif terjangkau plus dengan fitur mumpuni, modern dan futuristic.

Referensi:

otospirit.com/test-drive/20-menit-menyelami-interior-suzuki-ignis/21871.
oto.detik.com/mobil/d-3476430/interior-mewah-suzuki-ignis.