Cara Mencari ID pelanggan PLN dengan No Meteran atau Struk

Cara Mencari ID pelanggan PLN dengan No Meteran atau Struk Pembelian Sebelumnya - Kebutuhan masyarakat akan listrik sama pentingnya dengan keperluan akan sandang, pangan dan air. Tanpa listrik semua aktifitas manusia akan terhenti, entah itu mengerjakan pekerjaan atau rutinitas umum sehari-hari.

Nah, karena pentingnya listrik, maka kita sebagai pengguna harus tepat waktu ketika membayar tagihan litrik PLN. Karena jika telat atau lupa membayar, maka listrik kita akan di hapus. Untuk pengguna listrik prabayar dengan token, maka listrik pun akan padam otomatis jika kWh pada meteran habis. Nah jika kamu lupa dengan id pelanggan PLN milikmu, berikut ini cara mencari id pelanggan pln dengan no meter dan nomor di struk.

Kenapa harus susah-susah mencari id pelanggan PLN?

Ketika membeli token listrik atau melihat tagihan PLN, maka kita membutuhkan nomor ID tersebut. Jika diibaratkan dengan nomor telepon, nomor ID pelanggan PLN sama pentingnya. Yakni hanya ada satu nomor ID pelanggan PLN untuk satu pengguna.

Tanpa tau ID pelanggan PLN, kamu akan sulit ketika mengisi token pulsa atau membayar iuran bulanan. Maka jangan sampai kamu lupa berapa nomor ID pelanggan PLN kamu. Lantas, bagaimana cara mencari id pelanggan pln? Caranya dengan melihat ID kamu di nomor meteran atau di struk pembayaran sebelumnya.

Bisakah cek id pelanggan pln dengan nama?

Untuk saat ini belum bisa, kamu hanya bisa mengeceknya dengan melihat di meteran atau di struk pembayaran sebelumnya.

Cara Mencari ID pelanggan PLN dengan meteran atau struk pembayaran

1. Cek ID pelanggan PLN dengan meteran


Lihat ID pelanggan PLN milik kamu yang terdiri dari 11 sampai 12 digit pada meteran listrik.

2. Cek ID pelanggan PLN dengan struk pembayaran sebelumnya

Lihat ID pelanggan PLN dari struk tagihan atau token pembayaran.

Lalu bagaimana jika nomor ID kamu dimeteran sudah hilang dan kamu juga tidak memiliki struk pembayaran sebelumnya? Ya mau tidak mau kamu harus menanyakan langsung ke PLN terdekat.

Kalau kamu masih menggunakan layanan PLN bulanan atau layanan yang bukan prepaid, kamu bisa menunggu surat pemberitahuan dating ke rumah kamu jika kamu belum melunasi pembayaran bulan itu. Dan di surat itu, biasanya akan tercantum juga nama dan nomor ID pelanggan PLN kamu.

Nah, itulah 2 cara mencari id pelanggan pln di meteran listrik atau dengan melihatnya di struk pembelian token listrik sebelumnya.
Catatan:
Bisa dibilang, langkah termudah adalah dengan cara mengetahui id pelanggan pln prabayar di meteran dibanding melihat distruk yang kadang terbuan. Hal ini juga sebagai solusi jika tidak mendapatkan nomor token listrik saat pembelian atau hilang. Sayang, kembali saya ingatkan jika saat ini belum bisa mencari id pelanggan pln berdasarkan nama.

Postingan terkait: