Cara Mengetahui ID Pelanggan PLN dengan Mudah

Iklan by Google

Iklan by Google
Iklan by Google
Permarksaran.com - Saat akan membayar iuran atau saldo listrik, terkadang kita sering lupa ID Pelanggan PLN yang kita miliki. Padahal ID Pelanggan PLN merupakan nomor unik yang menjadi identitas kita sebagai pengguna PLN.

ID Pelanggan PLN dapat diibaratkan sebagai nomor telpon. Satu nomor ID, hanya untuk satu pemilik saja. Beda nomor, beda pula pemiliknya, walau hanya berbeda satu digit.

Hal yang sering terjadi, yaitu kita lupa berapa nomor ID milik kita sendiri. Sehingga hal ini akan menyulitkan kita saat akan membayar iuran atau membeli saldo listrik.

Maka tidaklah salah jika ID Pelanggan PLN merupakan hal yang harus Anda perhatikan saat akan membayar iuran atau membeli saldo listrik. Bagaimana cara mengetahui ID Pelanggan PLN yang Anda miliki? Berikut caranya:

2 Cara Mengetahui ID Pelanggan PLN dengan Mudah

Ada 2 cara mengetahui nomor ID Pelanggan PLN yang Anda miliki yaitu:

Melihat ID Pelanggan PLN di Meteran Listrik

Hal yang paling mudah, yaitu melihat 11 hingga 12 digit pada meteran listrik di rumah Anda.

Melihat ID Pelanggan PLN di Struk Pembayaran

Jika nomor ID di meteran Anda sudah kusam dan sulit dilihat, Anda dapat melihat nomor ID Anda di struk tagihan atau struk pembelian token listrik bulan sebelumnya.

Itulah dua cara mengetahui ID Pelanggan PLN milik Anda sendiri. Terkadang, saat sedang terburu-buru atau tergesa-gesa, kita sering lupa nomor ID milik kita. Ada baiknya, Anda menghubungi orang tua/adik/istri di rumah untuk memastikan nomor ID tersebut benar.

Bila perlu, Anda bisa mencatat ID Pelanggan PLN tersebut di handphone atau ditulis di kertas, kemudian simpan catatan tersebut di dompet. Jika sewaktu-waktu Anda ingin membayar, Anda bisa langsung membuka catatan nomor ID PLN Anda kembali.
Iklan by Google