Cara Membuka Tabungan Pelajar di Bank Mandiri

Iklan by Google

Iklan by Google
Iklan by Google
Permarksaran.com - Bank Mandiri merupakan salah satu bank negara dengan jumlah nasabah cukup besar. Kini bank plat merah ini telah berkerjasama dengan sekolah-sekolah yang ada di Indonesia untuk mensosialisasikan salah satu produk tabungan terbarunya.

Tabungan ini dikhususkan untuk kalangan pelajar, terhitung mulai dari kalangan SD, SMP, hingga SMA. Sosialisasi yang dilakukan bertujuan agar para pelajar lebih teredukasi tentang pentingnya menabung. Dengan begitu, para pelajar akan lebih terbiasa menabung sejak dini.

Cara membuka rekening tabungan pelajar di bank mandiri tergolong mudah. Saat ini, terhitung sudah lebih dari 60 ribu pelajar yang menjadi nasabah. Kedepannya, diharapakan program tabungan pelajar akan terus meningkat. Untuk membuka rekening tabungan di bank mandiri, para siswa cukup datang ke bank mandiri terdekat domisili. Jangan lupa membawa surat pengantar dari tempatnya sekolah. Bagaimana caranya dan apa saja yang harus dipersiapkan?

Langkah-langkah Membuka Tabungan Pelajar di Bank Mandiri


  1. Datang ke Bank Mandiri terdekat.

  2. Persiapkan Surat Pengantar dari Sekolah.

  3. Untuk para pelajar yang tertarik, siswa dapat menggunakan kartu pelajar sebagai pengganti KTP.

  4. Setoran awal minimum sebesar Rp 5000.

  5. Lengkapi dan Isi Surat Permohonan Pembukaan Rekening.

Untuk setoran awalnya, pelajar cukup menyetor minimal sebesar Rp5000. Kemudian, mereka dapat menabung dengan melakukan setoran minimal Rp1000 di kemudian hari. Para pelajar juga akan difasilitasi buku tabungan yang memuat saldo tabungan dan rekap catatan transaksi yang telah mereka lakukan. Selain itu, tabungan pelajar bank Mandiri ini juga dilengkapi kartu ATM yang bisa digunakan untuk menarik uang.

Yang perlu diingat, tabungan khusus pelajar ini tidak dibebankan biaya administrasi bulanan (atau bebas biaya bulanan).

Untuk sekolah yang tekah bekerjasama, bank Mandiri akan datang menghimpun dan mendata para pelajar yang akan membuka tabungan. Jadi proses tersebut dilakukan di sekolahnya masing-masing.

Program tabungan pelajar ini memang digalakan sebagai gerakan edukasi menabung sejak dini. Tentunya, program ini juga dipelopori oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang telah bekerjasama dengan berbagai bank di Indonesia termasuk bank mandiri.
Iklan by Google