Apa saja Cara dan Syarat Membuka Rekening BCA? Ketahui Dahulu!


Permarksaran.com - Bank BCA merupakan salah satu Bank dengan jumlah ATM terbanyak. Hampir di semua tempat umum, ATM bank dengan ciri khas warna biru ini tersebar dan mudah ditemui. Tidak heran, bank ini menjadi salah satu bank dengan pengguna cukup banyak.

Tidak hanya pengguna, bank ini juga menjadi salah satu bank yang sering digunakan oleh perusahaan dalam membayar gaji karyawannya. Maka tidak jarang para karyawannya juga diminta membuat rekening BCA oleh perusahaannya bekerja.

Jika memang Anda berniat membuka rekening BCA, entah karena keinginan sendiri atau disuruh perusahaan tempat Anda bekerja, berikut ini cara dan syarat membuka rekening BCA yang harus Anda persiapkan, apa saja itu? Berikut ulasannya:

Syarat Membuka Rekening BCA

Dokumen dan syarat-syarat membuka rekening BCA

  1. Kartu Tanda penduduk (KTP)/Surat Ijin mengemudi (SIM)/ Paspor

  2. NPWP (Nomor Pemilik Wajib Pajak)

  3. Uang minimum setoran awal pembukaan rekening yaitu Rp500.000

  4. Uang sebesar Rp6000 untuk membeli materai (Pembayaran dilakukan di Customer Service)

Cara Membuka Rekening BCA

  1. Datangi Bank BCA terdekat domisili tempat tinggal Anda

  2. Temui satpam di depan pintu masuk, dan bilang bahwa Anda ingin membuat rekening bank BCA

  3. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi formulir permohonan pembukaan rekening. Form tersebut berisi beberapa lembaran, dan juga akan diberi nomor antiran ke costumer service.

  4. Walaupun telah dipersiapkan pulpen untuk mengisi form tersebut, namun ada baiknya Anda membawa pulpen sendiri. Hal ini untuk berjaga-jaga saja jika nanti Anda tidak mendapat pulpen.

  5. Isi dengan lengkap lembaran permohonan tersebut sesuai data diri Anda.

  6. Setelah mengisi dengan lengkap, Anda dapat menyiapkan dokumen dan persayaratn sebelumnya. Kemudian tunggu nomor Antrian Anda dipanggil.

  7. Setelah nomor urur Anda disebut, Anda bisa langsung menuju meja CS. Nanti Anda akan ditanya beberapa pertanyaan, serta pilihan jenis tabungan yang Anda inginkan.

  8. Selanjutnya serahkan formulir dan syarat-syarat membuka rekening BCA yang telah Anda isi dan persiapkan tadi. Kemudian, Anda akan diminta menandatangani buku tabungan serta pembuatan kartu ATM.

  9. Setelah itu Anda dapat menyerahkan uang tabungan yang dikehendaki (minimal Rp500.000) sebagai saldo pertama.
Nah, itulah beberapa cara dan persyaratan membuka rekening BCA. Jika Anda baru memiliki KTP atau baru bekerja, ada baiknya Anda mengurus NPWP terlebih dahulu. Tanpa NPWP, Anda tidak bisa membuka rekening BCA.