7 Apartemen Termahal dan Termewah di Jakarta 2018


Apartemen kini telah manjadi hunian pilihan masyarakat golongan kelas atas ibu kota. Bagaimana tidak, banyak para milioner yang memilih bertempat tinggal di hunian tipe ini.

Jika dahulunya masyarakat kelas atas memilih membeli rumah besar di area pemukiman mahal, kali ini paradigma tersebut telah bergesar. Banyak apartemen mewah berdiri dengan harga jual hingga ratusan juta permeternya. Tidak hanya sebagai tempat tinggal, hunian apartemen dipilih juga sebagai bentuk investasi.

Berikut ini beberapa daftar apartemen mewah termahal di Jakarta saat ini.

1. Keraton Residence – Rp 138 juta per meter persegi

Apartemen ini menduduki posisi pertama sebagai apartemen termewah di awal tahun ini. Dengan harga yang menjulang, apartemen ini hanya bisa ditebus oleh para konglo merat saja.

Apartemen besutan PT Plaza Indonesia Realty Tbk ini dilego dengan harga mencapai Rp 138 juta per meter persegi.

2. Pacific Place Residence – Rp 80 juta per meter persegi

Apartemen ini berada tepat di Jendral Sudirman, Jakarta Selatan. Nama Pacific Place Residence, tenti tidak asing lagi bukan? Tapi, tahuka Anda, apartemen ini berharga lebih dari Rp 80 jtua per meter persegi.

3. Capital Residence Tower 1 – Rp 72 juta per meter persegi

Lagi-lagi kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, yang menduduki posisi ke-3 apartemen termahal kali ini. Memang, kawasan ini cukup dikenal sebagai salah satu kawasan elit di Jakarta. Apalagi banyak perkantoran yang berdiri di kawasan ini.


Sangat masuk akal jika apartemen Capital Residence Tower dibendrol dengan harga yang cukup fantastis, yaitu sekitar Rp 72 juta per meter perseginya.

4. Dharmawangsa Residence – Rp 65 juta per meter persegi

Jakarta Selatan memang cukup berkembang dalam hal pembangunan apartemen. Sama seperti posisi sebelumnya, apartemen Dharmawangsa Residence, Jakarta Selatan, berhasil menempati urutan keempat. Untuk bisa memiliki dan tinggal di apartemen ini, Anda harus siap merogoh kocek sebesar Rp 65 juta per meter persegi. dari kantong Anda.

5. Senopati Suites – Rp 60 juta per meter persegi

Berada di Kebayoran Baru, apartemen ini memiliki akses yang mudah dan dekat denganbeberapa kawasan bisnis sdan perkantoran. Lokasinya yang cukup strategis, berhasil membuat apartemen Senopati Suites meiliki harga jual hingga Rp 60 juta per meter persegi.

6. Providence Park – Rp 58 juta per meter persegi


Apartemen Providence Park berada di kawasan Jakarta Selatan. Memiliki harga tinggi, sekitar Rp 58 juta per meter persegi, apartemen ini berhasil menduduki posisi ke-6.

7. Raffles Residence – Rp 43 juta per meter persegi

Apartemen yang digagas Ciputra ini berhasil menduduki posisi terakhir dalam daftar apartemen termewah dan termahal di Jakarta saat ini. Harga per meter perseginya yang dibandrolnya bisa mencapai Rp 43 juta lebih.

Saat melihat harga yang ditawarkan apartemen-apartemen di atas, mungkin Anda akan menggelengkan kepala. Bagaimana tidak, harga yang ditawarkan bisa hingga puluhan kali harga apartemen kelas menengah.

Dari daftar tersebut, dapat kita tarik kesimpulan bahwa apartemen termewah dan termahal di Jakarta tahun ini di dominasi apartemen di Jakarta Selatan. Untuk Anda yang berniat berinvestasi apartemen, Anda bisa memilih kaawasan Jakartra Selatan.

(Note: harga bisa saja berubah sewaktu-waktu)