3 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo dengan Mudah dan Cepat

Permarksaran.com - Indosat kini telah berganti nama menjadi Indosat Ooredoo. Sejak pergantian namanya dilakukan, Indosat Ooredoo pun ingin me-rebranding layanannya secara menyeluruh, khususnya dibidang data.

Hal ini terlihat dari banyaknya promo dan paket data internet yang tersedia saat ini. Tidak hanya hadir dengan harga yang lebih terjangkau, kuota internet yang dihadirkan Indosat Ooredoo pun juga semakin besar, bahkan hingga 10 GB lebih.

Apabila Anda menggunakan provider Indosat Ooredoo untuk memenuhi kebutuhan internet sehari-hari, baik untuk streaming, browsing atau chatting, mungkin sering kali was-was dengan sisa kuota yang Anda miliki saat ini.

3 Cara Cek Sisa Kuota Internet Indosat Ooredoo dengan Mudah

Untuk Anda yang ingin mengetahui sisa kuota data yang Anda miliki, namun masih bingung bagaimana cara cek kuota internet indosat ooredoo itu, berikut ini beberapa langkah dan cara mudah yang bisa Anda lakukan.

Ada 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek jumlah kuota Indosat Ooredoo yang Anda miliki, yaitu melalui sms, panggilan dan juga secara online.

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Menggunakan SMS

Cara ini cukup mudah, karena hanya dengan menggunakan SMS saja. Anda cukup mengetik USAGE, lalu kirim ke nomor 363. Setelah itu, Anda akan mendapatkan balasan sms mengenai jumlah kuota data internet Indosat Ooredoo Anda.

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Menggunakan Panggilan

Selain dengan mengirimkan sms, Anda juga bisa mengecek kuota yang Anda miliki dengan menggunakan panggilan. Caranya cukup dengan langkah berikut:

  1. Masuk Kemenu Telpon

  2. Tekan bintang *123#

  3. Kemudian ketik angka 4, yaitu menu super internet dan bb, setelah itu kirim

  4. Setelah itu ketik angka 6, status dan info kemudian kirim

  5. Selanjutnya ketik nomor 1 untuk info kuota, dan kirim

  6. Setelah itu, akan ada dua pilihan menu, yaitu 1 untuk kuota paket internet, dan 2 untuk kuota malam ( jam 01.00 hingga 06.00) pilih sesuai paket yang ingin Anda cek.

Jika sudah, Anda akan mendapat sms balasan dari Indosat Ooredoo mengenai jumlah sisa kuota internet yang anda miliki.
Untuk akses cepat, Anda bisa menekan nomor *123*4*6*1*1# untuk langsung menuju menu tersebut.

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Menggunakan Account Indosat Ooredoo (Menggunakan Data Internet)

Cara selanjutnya yaitu dengan mengaksesnya secara online. Cara ini sedikit rumit dan tidak dapat dilakukan jika kuota Anda memang sudah habis.

Caranya dengan mengakses halaman mycare.indosatooredoo.com. Setelah itu Anda dapat dengan mudah melihat jumlah sisa kuota internet dan masa aktif. Namun, sebelum itu Anda harus mendaftarkan diri Anda di account Indosat Ooredoo terlebih dahulu.

Berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Buka situs https://mycare.indosatooredoo.com/ atau mendownload aplikasinya di playstore.

  2. Lalu daftarkan diri Anda dengan membuat akun dengan cara mengklik "buat akun sekarang".

  3. Kemudian memasukkan nomor indosat ooredoo Anda, dan pilih daftar.

  4. Setelah itu Anda akan mendapatkan sms nomor konfirmasi untuk verifikasi.

  5. Kemudian, buat akun dengan memasukkan id my care sesuai keinginan.

  6. Lengkapi beberapa data pendukung sesuai perintah yang tertera.
Apabila prosesnya sudah selesai, maka Anda dapat mengakses informasi mengenai kuota internet Anda cukup dengan login pada akun Indosat Ooredoo Anda.

Itulah 3 cara cek kuota Indosat Ooredoo yang bisa Anda pilih. Untuk pilihan termudah dan tercepat, Anda dapat memilih cara pertama.

Sumber dan Gambar: sepulsa.com.

Postingan terkait: