Ini Cara Membuat Hiasan Dinding Kupu Kupu, Mudah Kok!

Cara Membuat Hiasan Dinding Kupu Kupu – Jika dinding kamar kamu saat ini terlihat polos dan kurang menarik, mungkin kini saatnya kamu berkreasi dengan membuat hiasan dinding kamar sendiri.

Tidak perlu membuat hiasan yang rumit, hiasan dinding bentuk kupu-kupu juga menarik dan mudah untuk dibuat. Bagaimana cara membuatnya? Berikut ini cara membuat hiasan dinding kupu-kupu sendiri dengan cara dan bahan yang mudah.

Apa saja bahan yang harus kamu persiapkan?

Bahan Untuk Membuat Hiasan Dinding Kamar Bentuk Kupu-Kupu

  1. Kertas Karton atau Kerta Asturo, sebagai bahan dasarnya
  2. Gunting, untuk memotong dan membuat pola
  3. Solasi atau double tape untuk perekat

Langkah Dan Cara Membuat Hiasan Dinding Kupu-Kupu

Langkah pertama untuk bisa membuat hiasan dinding kupu-kupu, yaitu dengan membentuk kertas tersebut seperti bentuk kupu-kupu. Kamu bisa membuat polanya, kemudian gunting sesuai dengan bentuk pola yang telah kamu buat. 

Untuk polanya sendiri, kamu bisa membuat sesuai dengan keinginan kamu. Semakin banyak hiasan kupu-kupu yang kamu buat, pastinya lebih menarik hasilnya nanti.

Setelah itu, lipat dan kemudian beri perekat di salah satu sisinya saja. Jika sudah, tempelkan hiasan dinding kupu-kupu yang tadi telah kamu buat ke tembok atau dinding kamar kamu. Kamu dapat berkreasi dalam menempel atau menempatkan setiap posisi hiasan dindin kupu-kupu tersebut sesuai dengan keinginan.

Buat sebagus dan semenarik mungkin, sepeti membuatnya dalam beragam warna atau ukuran. Kamu juga bisa memberinya manik-manik atau hiasan lain di setiap sayap kupu-kupu tersebut. Jika sudah, pastinya kamar kamu akan lebih menarik dan bikin kamu semakin betah berada di kamar.

Sebagai masukan, sebaiknya kamu memilih warna kertas yang kontras dengan warna dinding kamar kamu. Selain agar hiasan dinding lebih terlihat, dengan perpaduan warna kontras juga akan membuat warna dan suasan kamar kamu lebih ceria dan menarik.

Bagaimana? Tertarik membuat hiasan hiasan dinding kupu kupu di kamar kamu sendiri?

Postingan terkait: