Cara Menabung Untuk Membeli Mobil dengan Gaji UMR

Iklan by Google

Iklan by Google
Iklan by Google
Cara menabung untuk membeli mobil - Sejenak kamu terbesit ingin membeli mobil, namun keinginan itu tiba-tiba hilang karena penghasilan Kamu perbulan masih cukup pas-pasan? 

Nah, jika kamu ingin tahu tips dan cara menabung membeli mobil, walaupun dengan penghasilan setara UMR atau 3 Jutaan perbulan, berikut ini tips-tipsnya.

Cara Menabung Untuk Membeli Mobil dengan Gaji UMR

1. Pilih Jenis Mobil City Car Dengan Mesin Ber-cc Rendah

Pertama, kamu dapat menentukan jenis dan tipe mobil berdasarkan rentan harganya. Kamu bisa memilih kendaraan city car, tentunya dengan harga yang bersahabat dibanding dibanding jenis-jensi kendaraan yang tergolong mewah lainnya.  

Selain harga yang cukup bersahabat, City car umumnya ditenagai mesin berkisar antara 1.000 cc hingga 1.500 cc, sehingga biaya pengeluaran bensin juga lebih terjangkau.

Tidak perlu baru, mobil bekas pun bisa menjadi pilihan yang bijak. Namun pastikan kamu mengajak orang yang mengerti tentang mesin mobil, ya.

2. Menambah penghasilan dengan membuka usaha

Membuka usaha kecil kerap dijadikan pilihan untuk menambah pundi-pundi keuangan kamu. Termasuk untuk meringankan beban  biaya bulanan cicilan mobil kamu.

Tidak perlu membuka usaha yang membutuhkan banyak modal. Cukup usaha yang mudah dijalankan saja sebagai permualaannya. Jika nanti kamu sudah mendapat alur dan mulai berkembang, barulah kamu bisa memulainya dengan lebih besar. Kamu bisa memilih usaha sampingan menjual makanan ringan, pulsa elektrik, hingga online shop.

3. Sisihkan uang Rp. 1 juta sampai 1,5 Juta

Cobalah untuk secara rutin menyisihkan pendapatan Kamu berkisar antara Rp1 juta sampai Rp1.5 juta secara bertahap setiap bulannya. Pastinya hal ini harus dilakukan secara konsistensi. Lakukan hingga dirasa cukup untuk biaya DP. Setelah itu tinggal mencicilnya setiap bulan.

Namun, tips dan cara menabung untuk membeli mobil di atas hanya sebagai informasi dan opini saja. Semua kembali dengan seberapa besar keinginan kamu untuk memiliki mobil.

Pastikan juga jika mobil tersebut memiliki peranan dan fungsi yang seharusnya. Jangan sampai kamu membeli mobil hanya karena gengsi atau keinginan semata saja.
Iklan by Google