Tutorial Cara membuat Slime dengan Tisu

Cara membuat Slime dengan Tisu - Kamu tentu sudah tahu dan tidak asing lagi dengan slime, bukan? Slime sendiri merupakan salah satu mainan handmade yang bertekstur cairan kental dan kenyal. Uniknya, slime juga dibuat dengan beragai variasi warna yang menarik.

Kini, Slime kian populer dan banyak dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Bagi kamu yang ingin membuat slime sendiri, khususnya dengan bahan yang mudah ditemui, jangan risau, karena kali ini kita punya tips dan caranya.

Cara-Membuat-Slime-dengan-Tisu.jpg


Nah, pembahasan kali ini adalah bagaimana sih cara membuat slime dengan tisu. Apa mudah dilakukan? Yuk berikut ini ulasannya.

Yang perlu kamu ketahui, sebenarnya cara membuat slime itu mudah, namun perlu kesabaran dan ketelitian. Selain itu, kreativitas kita dalam mengeksplore juga turut diperlukan.


Bahan-bahan untuk Membuat Slime dengan Tisu

  1. Tisu (Sesuai kebutuhan dan jumlah slime yang kamu buat)
  2. Air bersih
  3. Lem cair
  4. Slime activator
  5. Food Coloring
  6. Mangkuk
  7. Spoon

Tutorial Cara membuat Slime dengan Tisu

  1. Pertama, persiapkan bahan-bahan yang telah disebutkan tadi. Pastikan bahan tersebut berada dalam satu area, sehingga kamua akan mudah mengambil ketika diperlukan.
  2.  Ambillah tisu, kemudian sobek-sobek tisu menjadi ukuran yang lebih kecil. Lakukan sesuai dengan kapasitas slime yang ingin kamu buat tadi.
  3. Jika sudah, masukan potongan tisu yang telah kamu buat tadi ke dalam mangkuk yang sudah kamu persiapkan.
  4. Tuangkan dan masukan air secukupnya. Kemudian aduklah dengan mengguanakan spoon hingga adonan merata. 
  5. kemudian tambahkan pula lem cair, dan jangan lupa masukan beberapa tetes pewarna makanan.
  6. Jika sudah, aduk hingga merata, dan jangan lupa campurkan pula slime activatornya.
  7. Aduk bahan-bahan tersebut hingga kenyal dan mengental. 

Pada tahap ini, sebenarnya proses membuat slime dengan tisu sudah bisa dikatakan selesai, namun kamu hanya perlu mengatur tingkat kekenyalan dari slime yang kamu buat tersebut. Jika masih merasa keras, kamu dapat menambahkan air, namun jika masih dirasa terlalu lunak, masukan kembali lem cairnya.

Nah itulah tips bagaimana cara membuat slime dengan tisu. Bagaimana? Sangat mudah dipraktekan bukan? Semoga bermanfaat dan bisa membantu kreatifitas kamu.

Postingan terkait: