Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar dari Kertas Karton

Iklan by Google

Iklan by Google
Iklan by Google
Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar dari Kertas Karton – Kini kreasi dalam mendekorasi kamar kian beragam.

Salah satu kreasi menghias kamar yang sedang hits kali ini yaitu menggunakan kertas karton. Bahkan, membuat hiasan dingiding dari kertas tiga dimensi juga semakin populer di sosial media saat ini.

Dengan memanfaatkan kreatifitas si pembuat, serta biaya kertas karton yang murah, ternyata mampu membuat tampilan dinding kamar kami menjadi lebih terlihat cantik.

Lantas, bagaimana cara membuat hiasan dinding kamar dari kertas karton itu? Yap, cukup sederhana kok, bahkan alat yang digunakan juga cukup sederhana dan mudah didapat.

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar dari Kertas Karton
Peralatan tersebut diantaranya kertas karton, gunting, dan lem. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa refrensi dan cara sederhana untuk membuat hiasan dinding kamar dari kertas karton berikut.

1. Hiasan Kertas Bunga Tempel

Bentuk bunga kertas termasuk salah satu kreasi hiasan dinding favorit saat ini. Untuk dapat mendekorasi dinding kamar dengan hiasan bunga ini, caranya cukup mudah. Selain itu, variasai model dan ukurannya pun juga bisa kamu buat beraneka ragam, atau sesuai selera.

Hiasan Kertas Bunga Tempel Kertas Karton

Untuk membuatnya, pertama-tama kamu dapat memilih dan mebuat pola kelopak bunga yang kamu inginkan. Kemudian potong dan buat dengan ukuran yang berbeda. 

Kemudian tempelkan dengan cara menumpuk dari kelopak paling yang terbesar dahulu, hingga ke kelopak yang terkecil.

Sebagai hasil akhirnya, kamu dapat pula menambah hiasan. Agar kelopak bunga dapat kokoh, pastikan kamu telah memilih kertas karton yang berbahan tebal. 

Alat penunjang, seperti gunting pun harus dipastikan cukup tajam. Dengan begitu, ujung tepi kelopak bunga yang telah kamu gunting akan lebih terlihat rapih dan simetris.

Apabila kamu ingin menghasilkan gradasi warna yang cantik, kamu juga dapat menumpuk karton secara dua tingkat warna. 

Atau, kamu juga bisa melakukannya dengan pewarnaan ombre. Untuk dapat membuat warna ombre yang cantik, kamu bisa menggunakan cat semprot untuk proses pewarnaan. 

Selain itu, agar finishingnya semakin bagus, kamu bisa memilih karton dengan tekstur matte atau glossy.

2. Hiasan Dinding Bunga Gantung


Setelah membuat beberapa bunga, selanjutnya kamu dapat sematkan pada batangnya. Hiasan bunga kertas merambat ini siap membuat area sekitar dinding kamar semakin cantik.

Hiasan Dinding Bunga Gantung

Selain model bunga tempel, hiasan bunga kertas tiga dimensi model tanaman merambat ini juga bisa kamu pilih. Cara membuat hiasan bunga jenis ini hampir sama dengan bunga tempel.

Pertama, guntinglah karton berdasarkan pola kelopak bunga yang kamu ingin. Setelah itu, buat kesan tiga dimensi dengan memberi sedikit tekukan dan bubuhkan lem tembak agar bentuknya tetap. Kemudian, setelah terkumpul beberapa buah bunga, masukan pada batang daun yang menjulur panjang.

3. Hiasan Dinding Bentuk Kupu-Kupu dan Hati


Siapkan polanya terlebih dahulu pada kertas karton. Buat pola yang cukup banyak, agar hiasan kertas ini dapat tersebar dengan baik. Apabila kamu ingin warna yang tidak ramai, maka pilihlah satu warna favorit saja.

Hiasan Dinding Bentuk Kupu-Kupu dan Hati

Hiasan dinding bentuk kupu-kupu dan hati juga memiliki proses dan cara yang sama sederhananya. Kamu hanya perlu memotong kertas karton sesuai ukuran, kemudian menempelkannya langsung pada dinding kamar.

Siapkan potongan pola yang cukup banyak agar hiasan kertas ini terkesan menyebar. Jika tak ingin terlalu ramai, cukup pilih satu warna yang ingin ditonjolkan.

4. Model Hiasan Dinding Geometri


Model hiasan dinding kamar kali ini lebih memaninkan kombinasi dan kreatifitas kamu dalam memilih warna dan pola. Dengan kreatifitas tersebut, kamu bisa menghasilkan hiasan dinding yang terlihat mewah namun unik.

Model Hiasan Dinding Geometri

Model hiasan dinding ini juga bisa menjadi alternative bagi kamu yang tidak ingin dinding kamar kamu dipenuhi hiasan tempelan. Caranya cukup dengan melipat kertas karton, dan membentuk segitiga tiga dimensi.

Jika sudah membuat dan terkumpul beberapa buah, setelah itu cukup dengan membentuk pola yang diinginkan saja. Kunci model hiasan dinding dari kertas karton kali ini yaitu kombinasi warna dan pola yang kreatif serta unik. 

Itulah beberapa model dan cara membuat hiasan dinding kamar dari kertas karton. Mudah bukan?
Iklan by Google