Cara Cek Garansi iPhone Lewat Imei


Permarksaran.com - Hal terpenting saat pertama kali harus dilakukan ketika membeli smartphone, yaitu mengecek garansi dari handphone tersebut. Hal ini juga berlaku ketika kita akan membeli iPhone. Garansi akan sangat berguna ketika iDevice atau perangkat iPhone kita mengalami masalah, baik itu software ataupun hardware.

Dengan memiliki garansi, kita dapat klaim iPhone kita yang bermasalah untuk segera diperbaiki. Garansi yang diberikan cukup beraneka ragam. Mulai dari ganti baru, hingga gratis penggantian spare part yang mengalami masalah.

Untuk mengecek garansi iPhone sebenarnya cukup mudah. Apple memberikan kita akses yang mudah untuk mengetahui kondisi garansi semua produk yang dikeluarkannya, termasuk iPhone. Untuk dapat cek garansi iPhone lewat imei  sjuga cukup mudah dilakukan. Bahkan, cara ini bisa dilakukan secara online

Caranya dengan mengunjungi website resmi apple di alamat berikut. Selain itu, pengguna yang kehilangan kartu garansinya juga dapat sekaligus mengecek masa berlaku garansi iPhone yang dimilikinya.

Cara Cek Garansi iPhone Lewat Imei via Website Apple

Pertama kunjungi halaman: https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do.

Di halaman tersebut, Anda akan diminta memasukan serial number dari perangkat iOS yang Anda miliki. Hal ini berlaku untuk pengguna iPhone dan Ipad.

Lantas, dari mana kita mengetahui serial number iPhone kita?

Sebagai catatan, IMEI itu berbeda dengan serial number. Untuk bisa mengetahui serial number iPhone , pengguna dapat masuk ke setting > general > about.

Setelah memasukkan serial number yang tertera di iPhone Anda, selanjutnya Anda dapat mengetahui apakah iPhone atau iPad yang Anda miliki masih berlaku masa garansinya atau sudah expired.

Apabila iPhone yang Anda beli masih baru atau gress, maka Anda diminta terlebih dahulu memasukan informasinya di laman atas. Hal ini otomatis akan diminta pada pengguna yang mengaktifkan iPhone yang masih baru (gress).

Salah satu ciri garansi iPhone asli yaitu nomor IMEI atau serial number iPhone tersebut berhasil terdeteksi. Perangkat iPhone tersebut pun mudah dikenali oleh system Apple. Selain itu, website tersebut juga akan memberikan informasi mengenai garansi dengan sangat lengkap.