Keuntungan Membeli Mobil Bekas Dibanding Mobil Baru

Permarksaran.com - Ketika berencana membeli mobil bekas, pasti ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan terlebih dahulu.

Aspek tersebut bukan hanya sebatas persoalan uang saja, namun juga model, kapasitas mesin, jumlah kursi penumpang, hingga persoalan selera dari merek pabrikan mobil bekas yang akan Anda beli nanti.

Dibalik itu semua, nyatanya mobil bekas masih menjadi primadona dan dianggap lebih menguntungkan.

Keuntungan Membeli Mobil Bekas

Saat ini, banyak sekali masyarakat yang lebih memilih membeli mobil bekas dibanding mobil baru yang masih gres. Bahkan, jika sedang beruntung, Anda bisa mendapatkan mobil bekas dengan performa yang tidak jauh berbeda dengan kondisi baru.

Lantas, apa saja keuntungan membeli mobil bekas dibanding mobil baru?

Harga Mobil Bekas Jauh Lebih Murah

Ya, ini adalah salah satu alasan utama mengapa memilih mobil bekas lebih menguntungkan. Harga mobil bekas di pasaran memang lebih murah. Walau begitu, mobil bekas tersebut nyatanya masih ada yang sangat gres dan terawat.

Terkadang, ada penyuka dan pencinta mobil yang menjual mobilnya bukan karena butuh uang, namun karena sudah bosan dengan modelnya, atau sekedar ingin mengganti yang lebih baru.

Karakter orang seperti ini, tentu bukanlah orang yang acuh tak acuh dengan kendaraannya. Namanya saja pecinta otomotif, sudah bisa dipastian ia akan merawat kendaraannya dengan baik.

Nah, jika kita membeli mobil dari orang tersebut, bisa dipastikan kita akan mendapatkan mobil bekas yang berkualitas dan terawat.

Fitur yang Masih Bagus

Setiap orang pasti memiliki kriteria mobil idamannya masing-masing. Menyambung dari poin sebelumnya, mobil bekas yang ada dipasaran saat ini bisa saja dijual karena alasan si pemilik ingin membeli mobil dengan model yang lebih baru lagi.

Karakter masyarakat Indonesia yang sedikit konsumtif, terkadang membuatnya ingin memiliki barang yang paling terbaru.

Walaupun barang atau mobil yang dimilikinya masih berusia 1-2 tahun sekalipun, ia tetap akan membeli mobil terbaru yang diidamkannya.

Terkadang  ada pula mobil bekas yang produksinya masih tergolong muda. Sehingga, fitur-fitur yang ada di dalamnya pun masih bisa dikatakan bagus dan baru.

Hal tersebut tentu menjadi salah satu poin keuntungan membeli mobil bekas dibandingkan mobil baru.

Bisa Membeli Mobil Bekas Secara Kredit

Banyaknya sekali program peminjaman uang baik perbankan dan non perbangkan yang memiliki program kredit mobil bekas. Dengan banyaknya pilihan, Anda bisa lebih mudah membeli mobil bekas idaman dengan lebih mudah dan cepat.

Selain itu, bunga yang lebih rendah dan lama tenor yang bisa disesuaikan juga menjadi salah satu keuntungan membeli mobil bekas.

Walalupun namanya mobil bekas, namun jangan anggap semua mobil bekas sama saja. Bisa saja Anda mendapatkan mobil bekas dengan performanya kuat dengan harga bersahabat.

Postingan terkait: