Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB Kendaraan

Iklan by Google

Iklan by Google
Iklan by Google
Permarksaran.com - Dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, tentu kita tidak akan lepas dengan masalah keuangan.

Permasalahan keuangan kerap menghampiri, terutama saat kondisi keuangan sedang menipis, apalagi saat tanggal tua tiba.

Apabila kita membutuhkan dana tunai dalam tempo waktu cepat dan mendesak, seperti untuk membiaya pengobatan, membiayai pendidikan anak, atau pun menambah modal dalam mengembangkan usaha, tentu mengajukan pinjaman di Bank bisa menjadi salah satu solusi.

Apalagi mengajukan pinjaman di Bank saat ini cukup mudah, bahkan Anda dapat mengajukan pinjaman Bank BRI dengan jaminan BPKB kendaraan saja. Hal ini tentu bisa menjadi solusi di saat keuangan Anda sedang mendesak.
Meminjam uang sebagai solusi? Serius?

Memang, setiap orang pasti tidak ingin memiliki hutang, tapi bukan berarti meminjam uang adalah hal yang salah.

Yang harus Anda tahu, melakukan pinjaman sebaiknya dilakukan saat benar-benar genting dan mendesak saja. Ya, kata genting dan mendesak harus Anda garis bawahi.

Tidak hanya itu. Untuk Anda yang berprofesi sebagai wirausahawan atau pedagang, meminjam uang di bank bisa menjadi solusi saat Anda ingin menyetok produk atau dagangan Anda pada momen-momen khusus, seperti menjelang perayaan puasa dan lebaran.

Menjelang lebaran tiba, sudah pasti konsumsi masyarakat akan sangat tinggi. Saat itu adalah waktu yang tepat untuk menyetok produk jualan Anda.

Kembali ke pembahasan kita mengenai pinjaman Bank BRI jaminan BPKB kendaraan bermotor. Mengapa harus BRI?

Bank plat merah ini memang terkenal karena produk keuangannya yang mayoritas dikhususkan untuk pelaku usaha mikro. Maka tidak salah jika melakukan pinjaman di Bank ini. Lantas bagaimana cara mengajukan pinjaman di Bank BRI dengan jaminan BPKB Kendaraan?

Anda dapat mengajukan pinjaman ke kantor BRI terdekat domisili. Namun siapkan juga beberapa syarat pengajuan pinjaman, dokumen dan izin yang berkaitan. Hal ini agar pengajuan pinjaman Anda dapat diproses lebih cepat.

Dokumen dan Surat Pengajuan Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB Kendaraan


  1. Fotocopy Kartu Identitas Penduduk (KTP), Keterangan Suami dan Istri, serta Kartu Keluarga (KK), Slip Gaji, dan dokumen lain sesuai persyaratan.

  2. Usia minimal 21 tahun - 55 tahun

  3. Sudah memiliki pekerjaan dan gaji tetap setiap bulan.

  4. Terdaftar sebagai nasabah BRI (Lampiran buku tabungan 3 Bulan terakhir)

  5. BPKB Asli sepeda motor

  6. Materai 6000 – Sebagai syarat MOU saat menandatangani ketentuan yang berlaku, seperti apabila terjadi kredit macet, maka BRI berhak menarik motor Anda

  7. Sementara bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang wirausahawan atau pedagang, Anda harus melengkapi syarat tambahan lain, yaitu Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP). Hal ini juga tergantung pada jumlah uang yang ingin Anda pinjam

Ilustrasi Pinjaman Bank BRI dengan Jaminan BPKB Kendaraan

Anda berencana mengembangkan usaha. Anda membutuhkan tambahan modal usaha sebesar Rp5 Juta. Kemuadian, Anda mengajukan pinjaman Bank BRI dengan jaminan BPKB Motor. Atau dengan kata lain, Anda menggadaikan BPKB Anda sebagai jaminannya.

Setelah itu, pihak bank BRI akan melakukan cross check terhadap kondisi motor yang Anda miliki. Hal ini bertujuan untuk menentukan berapa besarnya nilai taksir nominal harga motor tersebut.

Apabila nilainya sesuai dengan nilai pengajuan, selanjutnya Anda harus mengisi dan melengkapi formulir pengajuan dengan melampirkan beberapa dokumen dan surat persyaratan tadi.

Apabila BRI menyetujui pengajuan pinjaman Anda, maka dana akan segera diproses. Lama pencairan ini tergantung ketentuan dan kondisi.

Setelah pencairan selesai, Anda diwajibkan membayar angsuran di setiap bulannya. Lama dan besarnya nominal tergantung dengan pilihan yang telah Anda sepakati.

Ilustrasi Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB Kendaraan:


Misalkan Anda mengajukan pinjam uang Rp5 juta dalam tempo waktu 1 tahun (12 bulan) dengan angsuran Rp510.000. Maka selama satu tahun itu, Anda harus membayar angsuran tersebut. Jika tidak, Bank BRI memiliki hak untuk menarik motor Anda.
Pembayaran angsuran pinjaman Bank BRI kini cukup mudah. Pembayaran tersebut dapat dilakukan melalui kantor BRI payment point online bank (PPOB) di Alfamart, Indomaret, atau juga di Kantor Pos terdekat.

Yang harus dicatat, pengajuan pinjaman hendaknya dilakukan jika kondisi keuangan Anda memang sangat mendesak atau memang sangat dibutuhkan saja.

Bagaimana? Mudah bukan? Tertarik mengajukan pinjaman Bank BRI jaminan BPKB kendaraan?
Iklan by Google