Spesifikasi Vivo V5, Smartphone Selfie dengan Kamera Depan 20 MP

Iklan by Google

Iklan by Google
Iklan by Google
Spesifikasi Vivo V5 - Persaingan pasar smartphone Android terbaru di Indonesia kian sengit, khususnya untuk segmen penggemar selfie. Sebelum Vivo hadir, pangsa pasar selfie telah lama menjadi incaran Oppo, melalui salah satu smartphone handal dengan kamera yang dapat diputar 360 derajat.

Dengan fitur kamera depan yang kian unggul, Oppo pun mem-branding dirinya dengan jargon Selfie Expert.

Hal serupa juga dilakukan oleh Asus melalui Zenfone Selfie-nya. Tidak ketinggalan dengan produsen lainnya, seperti HTC, LG, Samsung, hingga Pixel yang merupakan besutan Google.

Walaupun persaingan smartphone selfie cukup sengit, nampaknya Vivo ingin mencoba peruntungannya di segmen ini. Produsen Cina ini memang sudah menginjak dua tahun memasuki pasar smartphone tanah air. Dengan masa itu, diharapkan Vivo sudah mampu menembus pasar smartphone selfie di Indonesia.

Pada kesempatan sebelumnya, Vivo sudah memperkenalkan smartphone mereka yang dikhususkan bagi penggemar selfie, yaitu dengan seri Vivo V5.


Tidak tanggung-tanggung, kamera depannya dibekali 20 MP, sedangkan kamera belakang mengusung 13MP. Peluncuran Vivo V5 di Indonesia dilakukan bersamaan dengan peluncuran smartphone LG V20 yang juga bermain di pangsa selfie.

Spesifikasi Vivo V5

Ukuran Layar5,5 inci, resolusi HD (720 x 1280), kerapatan pixel 268 ppi
ProsesorChipset CPU ARM Cortex A-53 1,51 GHz octa-core, GPU Mali-T860
Memory RAM4 GB
Network4G
Kamera depan20 MP dengan flash
Kamera belakang13 MP dengan flash
Kapasitas baterai3000 mAh
SensorFingerprint, accelerometer, proximity, compass
Pilihan WarnaPutih, Rose Gold, Gold, Space Gray (limited edition)
Kapasitas penyimpanan32 GB, slot micro SD sampai 128 GB
HargaRp3.499.000

Spesifikasi Kamera Vivo V5

Kamera depan yang diusung Vivo V5 menggunakan sensor dari Sony IMX376. Dengan focal length 1/2,78 inci dan bukaan f/2.0. Kamera Vivo V5 mampu memberikan fitur Softlight, khususnya saat memotret di tempat minim cahaya. Flash di bagian depan juga membantu mengatur pencahayaan pada wajah, sayangnya tidak over exposure pada bagian latar gambar.

Smartphone yang sudah mendukung 4G ini memiliki mode Face Beauty 6.0, yaitu mode yang berfungsi menghaluskan dan memberi warna yang lebih natural pada saat memotret objek wajah ketika selfie. Ada pula fitur unggulan lainnya, yaitu Smart Split. Fitur ini memungkinkan Vivo V5 membuka dua aplikasi di waktu yang bersamaan.

Tertarik dengan spesifikasi Vivo V5 ini? Untuk Anda yang menginginkan smartphone dengan fitur dan dukungan terbaik untuk selfie, smartphone yang satu ini bisa menjadi pilihan.
Iklan by Google