Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 9


Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 9 - Rumor kali ini datang tidak hanya menghampiri Huawei Honor V8 saja, melainkan juga produk Huawei lainnya, yaitu generasi terbaru dari Huawei Mate 9. Spesifikasi dan desain Huawei Mate 9 memang dirancang dengan harapan akan lebih baik dari seri sebelumnya.

Design Huawei Mate 9

Huawei Mate 9 didesain dengan layar berukuran 6.0 inci. Hal ini tentu membuat tampilannya lebih besar dibanding Huawei P9 Plus. Dengan ukuran layar tersebut, tentu kebutuhan konsumsi baterai juga lebih besar.

Namun, kapasitas pasti baterai Huawei Mate 9 ini belum ada pemberitaan resmi. Yang pasti, smartphone ini akan didukung kemampuan pengisian daya yang lebih cepat dari seri sebelumnya.

Spesifikasi Huawei Mate 9

Dukungan dari USB type C juga membuatnya mampu mengirim data lebih cepat. Diatas kertas, tentu ini akan menjadi keuntungan, apabila jika dibandingkan dengan kecepatann USB Type biasa. Rumor yang beredar tentang spesifikasi dan harga Huawei Mate 9 ini belum pasti. Apalagi, ada rumor baru yang mengatakan smartphone ini hadir dengan 2 versi, yaitu Huawei Mate 9 RAM 4 GB dan Huawei Mate 9 RAM 6 GB.

Walaupun hadir dalam 2 kapasitas RAM yang berbeda, keduanya sama-sama mengusung layar 6 inches dengan reeolusi Quad HD.

Yang menarik, Huawei Mate 9 juga akan membawa layar pelindung Gorilla Glass 4. Dukungan ini tentu membuat kemampuan daya tahan layarnya lebih baik.

Selain itu, bisa saja Huawei Mate 9 akan menjadi Smartphone Android Huawei pertama yang dibuat dengan layar resolusi Quad HD. Apalagi jika kita melihat Flagship Huawei P9 Plus yang hanya mengandalkan resolusi Full HD saja.

Kapasitas penyimpanan juga hadir dengan ukuran yang tergolong besar. Ada dua versi kapasitas penyimpanan, yaitu 64 GB dan 128 GB.

Keduanya didukung slot microsd hingga 200 GB. Dan, seperti produk besutan Huawei lainnya, dual kamera hadir dengan spesifikasi Kamera Dual 20 MP dibagian belakang berfitur OIS dan Phase Detection Autofocus, dan kamera depan yang masih misterius.

Beberapa rumor mengatakan, mungkin akan sama seperti halnya pada Huawei P9 Plus, yaitu 8 MP dengan dukungan video beresolusi Full HD.

Spesifikasi prosesornya sendiri yaitu Hisilicon Kirin 960, yang tentu lebih gahar dari beberapa chipset Huawei sebelumnya. Sistem operasinya yang digunakan masih Android, yaitu Marshmallow terbaru dengan UI Emotion versi 5.0.

Dukungan NFC, Bluetooth, Wifi dan jaringan 4G LTE kian membuat smartphone ini semakin mudah berbagi data dan berselancar di dunia maya.

Tidak hanya itu, Huawei juga menyematkan fitur sensor sidik jari di smartphone besutanya kali ini. Sensor tersebut tepat berada di bagian belakang bawah kamera. Bodi yang tampil pada Huawei Mate 9 RAM 6 GB pun cukup tipis.

Namun, hal ini belum dapat dikatakan final, mengingat Huawei Mate 9 masih berstatus rumor dan belum ada konfirmasi lanjutan dari pihak resmi mereka hingga saat ini.

Kita tunggu saja perkembangan rumor Huawei Mate 9 selanjutnya. Semoga akan ada kejutan di peluncurannya nanti jika memang rumor ini benar.