Situs Jual Beli Mobil Bekas dan Baru Terpercaya di Indonesia

Situs Jual Beli Mobil Bekas dan Baru Terpercaya di Indonesia - Kendaraan pribadi atau mobil memang menjadi kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat urban saat ini.

Semakin tinggi mobilitas mereka, kebutuhan akan kendaraan roda empat pun juga terus meningkat. Tidak hanya untuk berkerja, transportasi pribadi juga menjadi andalan saat akan berpergiaan, berwisata ataupun menuju pusat berbelanja.

Untuk Anda yang tertarik ingin membeli mobil, tentu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari informasi terkait mobil yang akan Anda beli nanti.

Membeli mobil tidak melulu soal harga dan model semata, namun juga dengan fitur dan jumlah penumpang yang dapat diangkutnya.

Melihat pasar mobil Indonesia, tentu jenis mini bus masih menjadi idaman. Bagaimana tidak, masyarakat Indonesia yang umumnya memiliki keluarga besar, tentu dapat mengangkut penumpang lebih banyak.

Berikut ini beberapa review situs jual beli mobil yang bisa Anda akses untuk mendapatkan informasi dan harga mobil baru dan bekas dengan lebih lengkap.

1. Mobil123


Mobil123 merupakan salah satu situs marketplace jual beli otomotif pilihan. Dengan listing lebih dari 200.000 kendaraan, situs ini menjadi salah satu situs jual beli mobil yang cukup besar di Indonesia.

Berdiri pada tahun 2008 silam, Mobil123 kini telah diakusisi oleh iCar Asia (ICQ:ASX) yang berasal dari Australia di tahun 2012 lalu.

iCar Asia berkantor pusat di Kuala Lumpur, Malaysia. Saat ini, iCar Asia telah menjadi jaringan otomotif online terbesar di ASEAN.

Portofolio mereka dibidang otomotif lainnya, antara lain ThaiCar.com dan Autospinn.com di Thailand. Selain itu, ada pula Carlist.my dan LiveLifeDrive.com yang bermarkas di Malaysia.

2. Carmudi

Carmudi berdiri di bawah bendera Rocket Internet. Di bawa ke Indonesia tepat pada 2014 awal. Saat peluncurannya, awalnya Carmudi hanya memiliki kurang lebih 4.000 listing kendaraan.

Namun, dukungan Rocket Internet kala itu telah membuat Carmudi yakin akan bertransformasi menjadi salah satu marketplace besar situs jual beli mobil bekas dan baru di Indonesia.

Untuk mendukung visinya, Carmudi  telah berkerja sama dengan banyak dealer dan showroom mobil bekas lokal, di antaranya Sky Moto dan Galeri Mobile.

Dengan kerja sama tersebut, diharapkan Carmudi mampu memperbanyak listing di situs mereka, sehingga para konsumennya memiliki banyak pilihan sesuai keinginan mereka.

Tidak hanya website, Carmudi pun telah meluncurkan aplikasi mobile untuk mempermudah para konsumennya mengakses dan membeli mobil di situs mereka.

Nama Carmudi sendiri merupakan merek global situs jual beli mobil yang tersebar di berbagai negara-negara, seperti Pakistan, Bangladesh, Myanmar, dan Filipina, yang juga dalam bendera yang sama, yaitu Rocket Internet.

3. RajaMobil

RajaMobil adalah salah satu cabang usaha dari showroom  mobil fisik yang memang sudah ada sebelumnya. Berdiri pada tahun 2012 oleh dealer resmi Toyota, yaitu Plaza Toyota.

Seiring perjalanan waktu, RajaMobil tidak hanya menyediakan listing dari brand Toyota saja, tetapi juga merek dari produsen mobil lainnya.

Kini, berbagi listing dealer resmi, dealer mobil bekas, dan mobil bekas milik perorangan juga telah ada di daftar listing situs jual beli mobil mereka.

4. Carbay

Carbay salah satu pemain muda di daftar situs jual beli mobil saat ini. Diluncurkan pada Juni 2015 lalu, Carbay yang merupakan startup asal India tersebut, berhasil berkembang di negara asalnya dengan nama CarDekho.

Tidak hanya menyediakan fitur yang membantu filter pencarian, Carbay juga menyediakan fitur yang mampu mempermudah konsumennya membandingkan mobil yang diminatinya.

5. Otosia

Berawal dari sebuah sub-domain dari induk website KapanLagi, situs jual beli mobil ini kian mencuri perhatian. Karena tingginya minat pembaca Otosia.com, akhirnya merekapun bertransformasi menjadi sebuah portal dengan domain sendiri.

Konten utama Otosia lebih memuat tentang berita dan informasi otomotif di Indonesia. Namun, situs ini memiliki sub-direktori yang juga memfasilitasi transaksi pembelian dan penjualan mobil baru maupun bekas bagi para pembacanya.

Otosia telah memiliki beragam daftar jenis kendaraan mulai dari truk hingga mobil sedan mewah.

6. MobilBekas

Berdiri pada 2009 silam, situs jual beli mobilbekas.co.id ini juga telah menjadi salah satu marketplace otomotif besar di Indonesia. Memiliki lebih dari 100.000 listing dari 76.000 pengiklan, website marketplace ini menyediakan pilihan mobil baru yang cukup beragam.

Diperkirakan 70.000 pengguna perorangan telah terdaftar, dan lebih dari 996 dealer juga telah bergabung. Itulah beberapa situs jual beli mobil baru maupun bekas yang bisa Anda akses.

Dengan beragamnya pilihan situs jual beli mobil, tentu pilihan Anda pun kian bervariasi. Ingin membeli mobil murah? Mobil sedan mewah? Mobil baru ataupun bekas? Tentu semakin mudah.

Kunjungi daftar situs jual beli mobil diatas, siapa tau ada promo dan penawaran menarik untuk Anda.

Postingan terkait: