Duo Varian Murah Smartphone Alcatel Pixel 5010D dan 8050D

Duo Varian Murah Smartphone Alcatel Pixel 5010D dan 8050D - TCL Mobile Limited (Alcatel) kini resmi memboyong salah satu smartphone terbarunya yang berharga cukup murah ke Indonesia. Smartphone berbasis Android tersebut tersedia dalam dua varian, yakni Pixel 5010D berukuran layar 5 inci dan 8050D berukuran layar 6 inci.

Kedua seri tersebut sengaja ditujukan bagi pangsa pasar kelas pemula. Pixel 4 versi 6 inci diproduksi dikarenakan banyaknya permintaan pangsa smartphone layar besar. Pixi 4 versi 5 inci dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 999.000, dan Rp 1.299.000 untuk 6 inci. Dengan harga yang relatif terjangkau, lalu bagaimana spesifikasi yang ditawarkannya?

Pixi 4 versi 5 inci disokong layar 854 x 480 piksel. Dengan dukungan prosesor quad-core 1,1 GHz, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB. Kamera utamanya dipersenjatai 8 megapiksel, dan 5 megapiksel untuk kamera depannya. Kedua dukungan tersebut tentu cukup menunjang aktifitas selfie Anda. Kamera tersebut juga didukung software Polaroid Camera.

Dibesut dengan operasi Android 6.0 Marshmallow, smartphone murah ini didukung baterai berkapasitas 2.000 mAh sebagai suplai dayanya. Sedikit lebih tinggi, Pixi 4 versi 6 inci dibekali layar IPS beresolusi 960 x 540 piksel. Didukung prosesor MediaTek MTK8321 quad-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, dengan memori internal 8 GB.

Dukungan kamera yang sama seperti versi sebelumnya, yaitu 8 megapixel pada kamera belakang dan 5 megapixel pada kamera depannya. Untuk baterainya sendiri, smartphone ini menyuplai tenaga yang jauh lebih besar, yaitu kapasitas 2.580 mAh.

Sayangnya, dukungan koneksi saat menjelajahi dunia maya pada smartphone ini masih terbatas, di mana kedua ponsel tersebut masih mengusung koneksi 3G. Padahal, di Indonesia sendiri para provider sedang gecar-gencarnya mempromosikan jaringan 4G.

Dukungan koneksi yang tergolong tertinggal tadi bukan tanpa alasan. Saat ini, Alcatel masih belum bisa memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), sehingga belum mendapat izin resmi memasarkan smartphone berjaringan 4G.

Sayangnya, Pixi 4 edisi 5 inci saja yang saat ini baru tersedia. Ponsel tersebut dapat langsung dipesan di Erafone. Sementara untuk Pixi 6 inci, diperkirakan baru akan masuk ke Indonesia beberapa pekan kedepan.

Postingan terkait: