Peluang Bisnis Jualan Es Krim, Keuntungannya Bisa Rp 186.000/Hari


Peluang Bisnis Jualan Es Krim - Es Krim, siapa yang tidak tahu makanan yang satu ini. Dari anak hingga orang dewasa pun pasti menyukainya. Peluang bisnis jualan es krim memang masing dipandang sebelah mata. Padahal, bisnis ini cukup menjanjikan.

Walaupun es krim sangat mudah ditemui, nyatanya es krim olahan atau hand made memiliki cita rasa yang berbeda dan lebih niklmat dibandingkan dengan es krim kemasan yang biasa di jual di pasaran.

Banyak cerita sukses berbisnis makanan yang satu ini, sehingga tidak salah jika bisnis jualan es krim dapat Anda masukan ke dalam list bisnis yang dapat Anda coba nanti.

Es krim olahan memang memilikk cita rasa yang berbeda. Kreatifitas Anda dalam menambah varian rasa dan toping juga bisa menjadi daya pikat tersendiri. Apalagi es krim sudah menjadi salah satu makanan yang biasa hadir pada acara atau event-event besar dan personal, seperti pernikahan, ulang tahun dan arisan. Tentu saja, hal itu juga membuat peluang bisnis es krim kian menarik.

Apabila Anda serius ingin menjalani bisnis ini, perkiraan modal yang harus Anda persiapkan yaitu antara 10 sampai 15 juta rupiah. Melihat nominal yang cukup besar, rasanya bukan persoalan. Mengapa? karena bisnis ini memiliki putaran uang yang cepat, sehingga lebih mudah balik modal.

Apa saja peralatan yang harus dipersiapkan?


  • Mesin pembuat es krim

  • Skop es krim

  • Bahan bubuk bulky (sebagai bahan membuat es krim)

  • 1 buah tabung (biasanya lebih dikenal sebagai baskom es

  • 1 buah Stand atau booth portable

  • 1 freezer

Bagaimana prospek dan keuntungan bisnis jualan es krim kedepan? Bagaimana perhitungan keuntungannya? Berikut ini perinciannya!

1 Kg bubuk bulky + 2 liter air dapat menghasilkan kurang lebih 98 cup.
Apabila setiap cup dihargai Rp3.000/cup, maka perhitungannya adalah: 98 x Rp3.000 = Rp294.000

Perkiraan Modal yang dibutuhkan

  1. 1 kg serbuk bulky (80rb)
  2. Cup + sendok (16rb)
  3. Listrik (10rb)
  4. Air (2rb)
  5. Total modal Rp108.000


Hasil perhitungan rata-rata margin bersih dari bisnis ini adalah 294.000 – 108.000 = Rp186.000 per 1 kg bubuk bulky dalam sehari. Perhitungan ini hanya diatas kertas, semua itu kembali kepada keseriusan diri Anda. Fakta menariknya semua orang suka es krim, tentu hal itu akan memudahkan Anda dalam menjualnya.