6 Pilihan Produk Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia

Kesadaran masyarakat terhadap asuransi kini semakin terbuka. Banyak masyarakat yang telah memiliki asuransi untuk perlindungan diri dan barang berhargan mereka.

Kesadaran akan perlindungan terhadap segala ancaman baik kesehatan, pendidikan, kendaraan dan lainnya menjadi faktor pendukung pekembangan produk asuransi di tanah air. Keberadaan asuransi syariah juga menjadi salah satu poin yang mendukung pertumbuhan asuransi saat ini.

Ketakutan akan kerugian yang bisa terjadi di kemudian hari, memang menjadi momok tersendiri bagi para nasabah. Untuk kaum muslimin, pengetahuan akan sistem atau tata cara produk-produk asuransi yang banyak beredar saat ini nyatanya masih menjadi polemik.

Terlepas dari itu, saat ini masyarakat bisa lebih bernafas lega. Kemunculan asuransi syariah yang menetapkan tata cara dan landasan hukum islami dan syariah menjadi angin segar di sektor ini. Khususnya bagi nasabah yang ingin memproteksi dirinya sesuai dengan tuntunan syariat Islam.

Jumlah perusaan asuransi syariah di Indonesia kian meningkat. Banyak perushaan asuransi konvensional yang kini mulai melirik dan menerapkan sistem ini. Berikut ini beberapa asuransi syariah di Indonesia yang bisa Anda jadikan pilihan atau sebagai bahan rekomendasi.

1. Asuransi Takaful

Perusaan Asuransi Takaful adalah salah satu perusahaan yang bergerak murni dibidang asuransi syariah di Indonesia. Perusahaan ini juga memiliki dewan yang memang sengaja ditunjuk sebagai pengawas jalannya perputaran dana dan sistem asuransi yang berjalan di perusahaan tersebut.

Selain itu, perusahaan ini juga memiliki beragam pilihan jenis produk – produk syariah lainnya, khusus nasabah muslim. Anda yang tertarik bisa cek di web resmi Asuransi Takaful berikut.

2. Asuransi Allianz Syariah

Perusahaan asuransi syariah ini mungkin lebih dahulu terkenal karena produk asuransi konvensioanlnya. Seiring pertumbuhannya, perushaan juga telah menerapkan asuransi berbasis syariah. Nama perusahaan Allianz memang sudah cukup terkenal, bahkan cukup bonafit di antara nama perushaaan asuransi di Indonesia lainnya.

3. Asuransi Manulife Syariah

Manulife cukup terkenal di antara perusahaan asuransi syariah di Indonesia. Sistem asuransi syariah yang diberlakukan oleh manulife menggunakan sistem cashless, serta terdapat sistem reimbursement.

4. Asuransi AIA Syariah

Asuransi AIA Syariah juga termasuk ke dalam perusahaan asuransi besar di Indonesia. Secara umum, perushaan ini menyediakan tiga macam produk asuransi syairah.

5. Asuransi Prudential Syariah

Perusahaan Prudential cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Untuk lebih mengenalkan dan memperbesar pangsa pasarnya, Prudential menerapkan juga alternative pilihan sistem syariah untuk para nasabahnya.

Perusahaan Asuransi ini memberlakukan sistem bagi hasil, yang mana semua pihak terkait dapat memiliki keuntungan apabila tertanggung tidak melakukan klaim sesuai periode yang disepakati. Apabila dilihat, sistem ini sama halnya seperti sistem koperasi.

6. Asuransi Sinar Mas Syariah

Perusahaan Asuransi Sinar Mas juga telah menyediakan pilihan sistem asuransi syariah, sehingga memberikan pilihan yang lebih luas bagi para nasabah yang ingin memiliki asuransi sesuai dengan syariat Islam.

 Perusahaan ini juga memiliki beberapa layanan berbasis syariah yang tidak kalah menariknya, silakan cek di sini.

Itulah beberapa perusahaan asuransi syariah di Indonesia. Asuransi memang menjadi pilihan yang bijak ketika Anda ingin memproteksi diri dari kemungkinan yang bisa saja terjadi dan menimpa diri Anda kelak.

Terlepas dari itu semua, asuransi syariah bisa menjadi solusi sekaligus alternatif yang cukup bijak, khususnya nasabah muslim.

Postingan terkait: