4 Apartemen di Depok dengan Konsep Unik dan Berbeda


4 Apartemen di Depok dengan Konsep Unik - Dahulu, Kota Depok masih memiliki suasana dan lingkungan yang sangat asri. Bahkan, nuansa kota pun masih jauh terlihat. Kala itu, kota ini masih belum sepenuhnya dilirik para pengembang, entah untuk hunian ataupun pusat perbelanjaan.

Berbeda dengan saat ini, banyak pengembang besar yang melirik bahkan berebut mencari stok lahan untuk membangun hunian di kawasan ini.

Salah satu incaran yang cukup diminati adalah kawasan Margonda. Disebut sebagai jantungnya kawasan Depok, Jalan Margonda kini dipenuhi berbagai ruko, restoran, pusat perbelanjaan, hingga berbagai tower apartemen yang kian menjulang.

Alasan lain tingginya pertumbuhan apartemen di Depok juga dikarenakan keberadaan kampus-kampus besar ternama, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, dan Politeknik Negeri Jakarta. Hal ini juga menjadi menjadi cikal bakal pertumbuhan hunian komersial di kawasan Depok.

Untuk Anda yang mencari apartemen di Depok, berikut ini beberapa ulasannya untuk Anda.

Female Apartment

Apartemen ini cukup unik. Secara khusus,apartemen ini memang ditujukan untuk kaum wanita. Apartemen yang dibangun di atas lahan seluas 2.112 meter persegi ini, rencananya akan dibangun gedung setinggi 21 lantai dengan total 551 unit.

Konsep “khusus wanita” memang sengaja ditujukan untuk mengedepankan “Save, Secure, Healthy, and Comfort” untuk para penghuninya.

Yang lebih menarik, seluruh petugas yang ada di apartemen ini keseluruhannya adalah wanita juga. Jadi, apartemen ini memang terbebas dari kaum laki-laki. Walaupun begitu, tamu pria tetap diperbolehkan masuk, namun hanya sampai ruang tunggu di loby.

Harga unit apartemen ini cukup terjangkau, yaitu dibanderol dikisaran harga Rp680 Jutaan. Harga itu pun dapat berubah sesuai dengan luas unit yang Anda pilih. Pengembangnya sendiri memang memberikan pilihan tipe unit yang beragam. Tipe yang tersedia dimulai dari tipe 30, tipe 39, hingga tipe 28.

Atlanta Residence

Dengan menyasar segmen mahasiswa yang berkuliah di universitas sekitar Depok, apartemen Atlanta Residence dapat menjadi pilihan yang menarik. Jarak tempuhnya hanya 1,7 km dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Estimasi ini berlaku untuk pejalan kaki, dengan menempuh jalan-jalan setapak tembusan langsung. Apabila mengendarai sepedah motor atau mobil, maka dibutuhkan jarak setidaknya 5km.

Apartemen ini mampu memberikan kesan mewah bagi para penghuninya. Apartemen ini juga berdiri tepat bersebelahan dengan salah satu Rumah Sakit terkenal di Depok, yaitu RS Umum Bunda Margonda.

PT Agung Multi Berjaya, selaku pengembang, telah menyediakan empat tipe unit pilihan yang diantaranya tipe 28 seharaga Rp580 Juta, tipe 34 Rp730 Juta, tipe 45 seharga Rp980 Juta, dan tipe 57 seharaga Rp1,2 Miliar.

Apartemen ini juga memberikan beberapa fasilitas yang tidak kalah menariknya, diantaranya seperti sky pool, taman bermain anak, trek joging, WiFi dan internet cable, taman, pusat kebugaran, secure parking, serta CCTV 24 jam.

Apartemen Margonda Residence V

Apartemen Margonda Residence V berlokasi dan terintegrasi secara langsung dengan D’Mall. Pengembangnya memang ingin memadukan konsep shopping mall yang difasilitasi convention hall, kolam renang, sky garden, café, shuttle bus, dan area komersial langsung di dalam apartemen.

Apartemen ini menyediakan total keseluruhan unit sebanyak 760 buah. Tipe yang tersedia diantaranya Studio ukuran 24,75 (semi gross) dan Studio 26,25 (semi gross).

Apartemen Margonda Residence V juga mampu menyuguhkan landscape menarik bagi penghuninya. Seperti view di sebelah utara adalah Kampus Universitas Indonesia, dan selatan adalah gunung salak. Jika Anda tertarik, Anda harus menyediakan kocek sebesar Rp450 Juta hingga Rp480 Juta untuk dapat memiliki salah satu unitn di apartemen ini .

Grand Zamzam Towers

Nama Zamzam terinspirasi dari nama Hotel di kawasan Mekah, yaitu Zamzam. Kemewahan dan keindahan hotel tersebut diharapkan dapat dirasakan pula oleh penghuninya.

Untuk menunjang berbagai fasilitas, apartemen ini dibekali Free Wifi Area, Internet dan TV berbayar, CCTV dan keamanan 24 jam, mini market, amphitheatre, café dan resto, dan jogging track.
Dalam proses pembangunannya, Grand Zamzam Tower sudah berada di tahap pondasi dan akan dilakukan pembangunan gedung di awal Desember 2016 ini. Untuk Anda yang tertarik, paling tidak Anda harus merogoh kocek hingga Rp393 Jutaan.

Demi menerapkan prinsip islami, apartemen ini memiliki aturan yang cukup baik, dimana tamu lawan jenis yang bukan termasuk saudara atau suami-istri tidak diperkenankan masuk.

Nah, itulah beberapa pilihan apartemen di Depok, beberapa fasilitas cukup lengkap. Konsep yang disajikan pun cukup beragam, namun semua kembali kepada kebutuhan dan keuangan Anda masing-masing. Dengan perincian harga saat ini, apartemen tersebut cukup relative dan terjangkau.