Asdos, Platform Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat


Noted: Platform ini telah menutup layanannya

Setelah melewati masa SMA, kini saatnya malanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan. Permasalahan setelah itu adalah bagaimana cara memilih jurusan kuliah yang tepat sesuai karir dan bidang yang memang ingin Anda kuasai.

Di Indonesia, permasalahan ini masih sering ditemui. Buktinya, masih banyak mahasiswa yang merasa salah mengambil jurusan perkuliahan. Banyak juga siswa yang masih bingung ketika ditanya kelanjutan pendidikanya setelah lulus dari SMA nanti.

Kebingungan ini bisa saja karena kurangnya informasi mengenai jurusan dan karir setelah itu. Saat akan menentukan pilihan, mereka harus mencari informasi setidaknya 10 jurusan yang mendekati keinginan mereka. Jika dihitung secara kasar, ada sekiranya 500 lebih jurusan yang ada saat ini. Kebayangkan bagaimana pusingnya?

Hal lain yang cukup mengejutkkan yaitu hasil survei dari lembaga psikologi Integrity Development Flexibility (IDF) Jakarta, hasilnya 87% Mahasiswa di Indonesia merasa jurusan yang telah mereka pilih kurang sesuai dengan keinginana mereka.

Dari dasar dan latar belakang inilah yang membuat Robbani Alfan membuat platform bernama Asdos.id.

Dengan diciptakannya Asdos.id, diharapkan para siswa bisa mendapatkan informasi seputar jurusan yang ingin mereka pilih kelak. Mereka dapat berdiskusi dan melakukan tanya jawab dengan lebih dari 1000 mahasiswa terbaik.

Bukan hanya cara memilih jurusan kuliah yang tepat, mereka juga dapat berdiskusi seputar trik dan tips mendapatkan beasiswa. Tentu hal ini dapat menambah wawasan dan pertimbangan para siswa dalam memilih jurusan yang tepat.

Alfan menyatakan, salah satu alasan ia membuat Asdos.id, ternyata karena pengalaman ia sebelumnya. Karena pengalaman salah memilih jurusan itulah yang membuat Alfan mendirikan Asdos.id.

Asdos.id sendiri dirintis pada bulan Desember 2015 lalu. Asdos.id didirikan bersama dengan dua rekannya yang bernama Ali Rosidi dan Ditra Novtiansyah. Selain karena faktor pengalaman salah memilih jurusan sebelumnya, berdirinya Asdos.id juga bertujuan untuk mewujudkan Indonesia Melek Jurusan 2025.

Perkembangan Asdos.id sebagai platform dalam membantu siswa memilih jurusan kuliah terhitung baik. Belum sampai 24 jam setelah Asdos.id dirilis, sudah tercatat setidaknya 730 kalangan pelajar SMA yang mendaftar. Hingga saat ini, perkembangan Asdos.id sudah cukup pesat. Bahkan, pengguna yang aktif telah meningkat hingga 2.030 orang.

Nilai ini tentu akan terus meningkat seiring dengan terus berkembangnya Asdos.id. Salah satu kesuksesan Asdos.id tidak lain karena keberhasilannya mengajak sekitar 1.300 alumni mahasiswa terbaik ikut serta menjadi kakak Asdos.

Dengan hadirnya Asdos.id, tentu dapat menjadi platform bagi siswa-siswi yang ingin mendapatkan informasi seputar jurusan yang ingin dipilihnya.

Asdos.id juga dapat menjadi platfom cara memilih jurusan yang tepat dan menyenangkan. Masih bingung memilih jurusan yang tepat sesuai minat dan keinginan? Coba tanya di Asdos.id dong!