Trend Digital Marketing yang Bisa Membantu Pemasaran Bisnis Anda


Iklan by Google

Iklan by Google

Permarksaran.com - Masyarakat kini telah terbiasa melakukan transaksi jual beli online untuk berbagai keperluan sehari-harinya. Tidak salah jika membangun bisnis dengan pemasaran digital menjadi pilihan yang tepat bagi para pebisnis yang ingin melebarkan sayap bisninya kini.

Bagaimana tidak, target pasar yang luas menjadi salah satu alasannya kuat suburnya bisnis pemasaran ini.

Untuk Anda yang ingin memperbesar market bisnis Anda, trend digital marketing berikut bisa membantu Anda mewujudkannya.

1. Perdagangan Online (E-Commerce)

Semakin tumbuh dan berkembangnya situs belanja online kini, menjadi salah satu bukti berkembangnya bisnis e-commerce. Tidak hanya di Negara maju saja, bisnis e-commerce pun perlahan mulai diterima Negara-negera berkembang.

Seperti halnya di Indonesia, tingkat keterbukaan masyarakat yang cukup pesat dalam mengadopsi teknologi baru juga menjadi alasannya.

Terlebih pengguna internet di Indonesia terus tumbuh setiap tahunnya. Maka, tidaklah salah jika bisnis jual beli online atau e-commerce kian berbuah manis.

Keberadaan smartphone yang semakin mempuni juga memberikan sumbangsih bisnis e-commerce di tanah air. Apalagi smartphone kini hadir dengan harga relative terjangkau, sehingga masyarakat kelas menengah bawah pun dapat memilikinya.

Dengan semakin banyaknya lapisan masyarakat yang memiliki smartphone, maka target market para pebisnis e-commerce pun dapat lebih luas. Entah melalui media sosial, aplikasi mobile atau aplikasi chatting seperti line, mereka dapat menjamah pasar dengan lebih cepat dan efekttif.

2. Media Sosial

Semakin cepatnya pertumbuhan teknologi dan internet, tentu juga memberikan andil besar dalam memperluas jaringan pemasaran produk dan jasa. Popularitas Facebook, Instagram dan Twitter dapat dimanfaatkan sebagai salah satu strategi promosi online yang prospektif.

Apalagi media sosial telah menjadi platform yang cukup efektif digunakan untuk menyasar segmentasi usia dan generasi muda. Dukungan dalam menampilan gambar, ilustrasi dan video membuat media sosial lebih menarik dan variatif .

3. Web Design

Perkembangan internet yang semakin massif juga mempengaruhi sistem pemasaran berbagai landscape industri dan perusahaan saat ini. Hal ini ditandai dengan kesadaran mereka terhadap prospek perkembangan internet kedepannya, sehingga mereka pun sudah mulai membangun website perusahaan dengan beragam content sesuai dengan produk ataupun jasa yang mereka tawarkan.

Website yang mereka bangun bertujuan sebagai media untuk branding produk dan image perusahaan kepada khalayak luas. Untuk itu, tidak jarang pula perusahaan menginginkan website mereka tampil menarik. Hal ini tentu tidak salah, karena menurut studi, 75 persen audiens akan menilai kredibilitas bisnis dari design website yang dimilikinya.

Walau begitu, tampilan yang menarik juga bukan barometer utama. Konten yang informatif, update dan mampu mengedukasi pasar jauh lebih penting bagi perusahaan yang ingin sukses menjalankan digital marketing.

Itulah trend yang dapat Anda maksimalkan dalam mensukseskan bisnis Anda di era digital saat ini. Melihat prospek internet yang terus berkembang, tentu tidak lah salah jika Anda mulai memperhatikan lini-lini tersebut. Manfaatkan trend tersebut dalam mengedukasi pasar, sekaligus mempromosikan keunggulan bisnis Anda di mata konsumen.