Cara Menghilangkan Cat Rambut dengan Garam


Iklan by Google

Iklan by Google

Cara Menghilangkan Cat Rambut dengan Garam – Siapa sangka, garam yang umumnya kerap digunakan dalam urusan masak-memasak di dapur, ternyata memiliki kegunaan lain, yaitu untuk menghilangkan cat rambut.

Bagaimana caranya? Cukup dengan keramas menggunakan air garam saja. Cara ini diyakini mampu meluruhkan pewarna rambut.

Namun, tidak sembarang garam bisa kamu gunakan untuk mengatasi hal ini. Garam tersebut haruslah yang mengandung Epsom dan Natrium. Kandungan tersebut bisa kamu temukan di garam mandi.

Garam mandi merupakan bahan yang kerap digunakan untuk merelaksasi badan, singkirkan warna kulit mati, melembabkan kulit, dan kurangi stres.

Treatment garam ini bisa kamu lakukan selama satu pekan, niscaya setelah itu pewarna rambut kamu akan segera memudar secara bertahap.

Cara Menghilangkan Cat Rambut dengan Garam

Bagaimana Caranya Menggunakan Garam untuk Menghilangkan Warna Rambut?

  1. Pilih garam mandi, kemudian mencampurkannya dengan garam lain sebagaimana garam laut atau garam Himalaya merah muda.
  2. Untuk kamu yang sekaligus ingin merasakan theraphy, kamu bisa sediakan minyak esensial untuk efek therapy. Minyak esensial bisa menghasilkan aroma wangi yang mengasyikkan saat digunakan untuk mandi. Pastikan minyak esensial dengan aroma lavender, mawar, serta lilac. Aroma ini dapat juga mengurangi kadar stres dan menentramkan badan.
  3. Bila ingin, kamu dapat memberikan kombinasi rempah atau bunga kering untuk garam mandi. Tanaman kering itu dapat berupa rosemary, timi, atau daun pepermin yang telah dihaluskan.
  4. Campur semuanya bahan serta masukan garam mandi pada bak mandi.
  5. Rendam kepala Kamu pada bak air bercampur garam mandi, diamkan selama mungkin.
  6. Bila rambut Kamu mempunyai banyak pigmen, pewarna rambut juga akan luntur ke air.



Cara menghilangkan warna rambut yang satu ini memang dikenal mudah dan cukup terjangkau, selain itu juga efisien untuk dipraktikan.