Inilah Keuntungan Kuliah Jurusan Ilmu Komunikasi


Iklan by Google

Iklan by Google

Di antara kian banyak bidang ilmu yang kerap di anggap sebelah mata, Ilmu Komunikasi ialah salah satunya. Pasalnya, tidak sedikit yang beranggapan bahwa komunikasi merupakan salah satu kemampuan dasar yang sudah dipunyai oleh masing-masing orang semenjak lahir.

Faktanya, jangkauan Ilmu Komunikasi kini cukup paling luas. Hal itu pun tidak banyak di sadari. Padahal banyak keuntungan yang dapat diperoleh oleh para lulusan jurusan ilmu komunikasi.

Berikut sejumlah keuntungan kuliah jurusan ilmu komunikasiyang bisa kamu dapatkan.

Keuntungan Kuliah Jurusan Ilmu Komunikasi


Keuntungan Kuliah Jurusan Ilmu Komunikasi

Peluang kerja bagi lulusan Ilmu Komunikasi lumayan menjanjikan dan terdapat di sekian banyak  sector industri, contohnya sebagai staf Humas. Hampir seluruh sektor industri memerlukan lulusan Komunikasi—tak hanya di situ, perusahaan swasta, BUMN, dan lembaga pemerintahan pun membutuhkan. Sayangnya, pelamar tak selalu diwajibkan lulus dari program studi Public Relations untuk menempati posisi tersebut.

Keuntungan jika Anda sudah menekuni Ilmu Komunikasi yaitu dapat memasuki ranah fokus dan bidang lain. Mengapa? Karena kita sama-sama memiliki dasar komunikasi, di mana seringkali selama menempuh pendidikan di setiap semester perguruan tinggi, kita mempelajari semua fokus yang ada. Kebanyakan perusahaan juga tidak terlampau ketat guna membahas hal ini, asalkan pelamar sesuai dalam mengisi kualifikasi yang mereka cari.

Ilmu Komunikasi tidak bakal pernah terbelakang oleh peradaban zaman. Di era digital, ketika banyak perusahaan mencari lulusan-lulusan Marketing untuk dapat menjalankan bidang pekerjaan digital atau social media marketing.

Bahkan sekalipun kita mengira dunia periklan dan media konvensional bakal mati, nyatanya hal itu slaha. Malahan, semua pekerja advertising ternyata “hanya” berpindah ke bentuk iklan digital.

Tidak sedikit profesi yang memberikan kesempatan kerja di bidang komunikasi yang mampu memberikan penghasilan yang lumayan tinggi. Misalnya, menjadi konsultan di advertising agency, atau sebagai tenaga sales.

Bahkan di kini Anda dapat menemukan sejumlah perusahaan yang bukan cuma memberikan gaji yang cukup tinggi bagi karyawan sales, tapi juga bonus yang cukup berlimpah, bahkan tidak jarang fasilitas kendaraan kendaraan!

Bagaimana? Banyak bungan keuntungan kuliah jurusan ilmu komunikasi Jadi ikut tertarik bekerja di bidang komunikasi?