Kumpulan Cara Membuat Slime dari Lem Povinal, Ternyata Mudah!


Iklan by Google

Iklan by Google

Cara Membuat Slime dari Lem Povinal -  Hayo, kamu pasti sudah asing lagi dengan yang namanya slime, bukan? Nah, untuk kamu yang masih bingung tentang cara membuat slime, kali ini kita akan bahas salah satu tips dan cara membuat slime dari lem povinal.

Jika umumnya bahan yang digunakan berupa lem UHU dan lem FOX, pada pembahasan kali ini berbeda lho guys, dan ternyata cukup mudah.

Cara membuat slime sebenarnya sama saja, hanya saja setiap bahan memiliki takaran dan komposisi yang sedikit berbeda, sehingga kita harus dapat menakar dengan baik agar slime yang dihasilkan dapat stratchy dan kenyal.

Nah, untuk kamu yang sudah tidak sabar lagi, berikut ini cara dan tutorialny:

Daftar Cara Membuat Slime Dengan Lem Povinal

Kumpulan Cara Membuat Slime dari Lem Povinal

Cara membuat slime dengan lem povinal yang pertama yaitu dengan menyiapkan beberapa peralatan utama, seperti sebuah mangkuk besar, sendok atau alat pengaduk, dan juga sarung tangan. Setelah peralatan tersebut siap, kini kita akan mempersiapkan bahan-bahan membuat slimenya. Apa saja itu:

Bahan-bahan Tambahan Membuat Slime dengan Lem Povinal

1. Baking powder
2. Deterjen
3. Shampoo

Dari keseluruhan bahan tambahan tersebut berfungsi untuk dapat menghasilkan tekstur dan warna beda. Agar lebih jelasnya, kita akan bahas satu persatu.

1. Membuat Slime dengan Lem Povinal dan Baking Powder

Pertama adalah cara pembuatan slime dengan bahan lem povinal dan baking powder. Baking powder ditujukan untuk mengembangkan adonan slime serta membuatnya menjadi lebih strachy.

Di pembahasan pertama ini kita membutuhkan bahan seperti 5 botol lem povinal, 1 botol baking prowder, pewarna makanan dengan warna sesuai pilihan yang kamu sukai dan juga air secukupnya.

Langkah-langkahnya:
Pertama persiapkan wadah sudah di cuci bersih dan kering, kemudian, masukan lem povinal dengan takaran 5 botol serta baking powder secukupnya. Jika sudah haduk hingga ke dua bahan tersebut merata.

Masukan air secara sedikit demi sedikit, dan adonan tetap diaduk. Perhatikan juga jumlah airnya, karena proses ini juga akan mempengaruhi hasil tekstur dan kekentalan dari slime.

Untuk dapat membuat warna slime sesuai keinginan, kamu dapat menambahkan pewarna makanan ke dalam adonan. Jangan lupa tetap mengaduknya agar warnanya merata.

Pantau dan cek terus kekentalan adonan, apabila masih terasa keras dan kurang strachy, kamu bisa menambahkan lagi air dan sambil tetap diaduk.

Dan tahap terakhir, tutup adonan slime dalam wadah dengan plastic. Pastika udara tidak masuk. Penutupan adonan bertujuan agar proses fermentasi dapat membuat adonas mengembang sempurna. Proses fermentasi dapat dilakukan selama 30 menit, hal ini agar slime dapat mencapai tekstur dan kekentalan sempurna.

2. Membuat Slime dengan Lem Povinal dan Deterjen

Cara membuat slime dengan bahan lem povical selanjutnya yaitu dengan penggunaan deterjen. Bahan yang kita butuhkan yaitu deterjen 1 wadah (contohnya deterjen merk Rinso cair), lem povinal, serta pewarna makanan.

Caranya sebagai berikut:
Tuang dan masukan lem povinal ke dalam wadah yang telah dipersiapkan sebelumnya, masukan pula deterjen secara tetes demi tetes, kemudian aduk hingga merata.

Apabila slime dirasa sudah bertekstur mengental, teteskan pula pewarna makanan dan tetap terus mengaduk adonan hingga merata.

Setelah slime benar-benar terasa kental, kamu dapat merendam adonan tersebut ke dalam air selama 2 hingga 3 menit lamanya.

Slime dari bahan lem povinal dan deterjen pun sudah siap untuk dimainkan. Sebagai catatan tambahan, slime yang dibuat lebih lentur, sehingga sangat tepat dan pas untuk dimainkan oleh anak-anak.

3. Membuat Slime dengan Lem Povinal dan Shampoo

Berbeda dengan dua bahan sebelumnya, bahan kali ini dengan menggunakan shampoo. Cara ini juga terbilang lebih rumit.  Selain bahan yang lebih banyak, waktupun sedikit lebih lama. Tetapi, cara ini diyakini mampu menghasilkan slime dengan kualitas yang lebih baik.

Bahan-bahan yang digunakan, antara lain lem povinal 5 sendok saja, shampoo setengah sachet,
deterjen bubuk 1 sendok, bedak, dan pewarna makanan. Caranya adalah sebagai berikut:

Pertama kamu dapat masukan lem povinal ke dalam wadah beserta shampoo dan deterjen secara bersamaan.

Kemudian aduk ketiga bahan tersebut sambil memasukan pewarna makanan. Aduk hingga adonan slime sudah mulai mengental.

Apabila slime masih dirasa kurang kental, kamu dapat tambahkan deterjen sedikit sebagai aktivatornya.

Setelah dirasa mengental, ambil slime kemudian rendam ke dalam air kurang lebih selama 5 menit. Kemudian, ambil slime dan coba rasakan teksturnya.

Jika masih dirasa lengket, tekan-tekan slime dengan tangan hingga adonan lebih sedikit memadat. Untuk mengurangi rasa lenglet, kamu bisa menambahkan bedak bayi, tepung, ataupun minyak telon bayi.

Nah, itulah  Kumpulan tips dan cara membuat slime dengan lem povinal. Bagaimana? Mudah bukan? Selain itu, bahan-bahan tersebut juga mudah didapat.