Biaya Administrasi di Bank BRI, Berapa dan Apa Saja itu?


Iklan by Google

Iklan by Google

Permarksaran.com - Bank BRI adalah salah satu Bank Negara yang penyebarannya cukup masif di Indonesia. Bank yang berfokus pada micro ekonomi ini juga memiliki pengguna yang tersebar di penjuru daerah di Indonesia.

Tidak heran, jika produk perbankannya, baik tabungan dan pinjaman kerap dijadikan pilihan. Aktifitas menabung atau menyimpan uang di bank, kini telah menjadi budaya di hampir semua lapisan masyarakat.
Alasan utamanya, tentu persoalan keamanan. Selain itu, bank juga memudahkan mereka dalam bertransaksi, entah itu menerima ataupun mengirimkan uang ke orang lain. Apalagi cabang dan ATM bank BRI kini banyak tersebar luas hampir di pelosok daerah.

Untuk membuka tabungan di bank BRI, ada beberapa persyaratan terkait setoran dan biaya adminsitrasinya. Untuk setoran awal, yaitu sebesar Rp 250.000. Sedangkan untuk biaya administrasi di bank BRI adalah Rp 12.000, dan biaya administrasi ini dikenakan setiap bulannya. Biaya administrasi akan dipotong dari jumlah saldo yang dimiliki nasabah Bank BRI.

Selain biaya administrasi, di bank BRI juga memiliki biaya lain:

Biaya administrasi untuk penarikan uang di teller Bank BRI: Penarikan Rp. 2.500.000 atau lebih kecil, biayanya adalah Rp. 10.000. Penarikan lebih besar dari Rp. 2.500.000 sampai dengan Rp. 5.000.000 adalah Rp. 7.500

Biaya tutup rekening: Rp 50.000.
Biaya pergantian buku apabila buku tabungan rusak: Rp. 25.000.
Biaya kartu bulanan Classic: Rp 1.000, sedangkan Gold: Rp 4.500.